Kombinasi Warna Eyeshadow untuk Tampil Cantik Sempurna

Kombinasi Warna Eyeshadow untuk Tampil Cantik Sempurna
Ilustrasi Kombinasi Warna Eyeshadow. Foto: Ist/net

Kombinasi warna eyeshadow menjadi salah satu gaya riasan mata yang menarik. Ada beragam model yang bisa Anda pilih, dari warna eyeshadow smokey, gradasi, hingga yang glossy. Gaya mana yang Anda paling suka?

Tren make up tak pernah berhenti. Bahkan perkembangan terasa semakin dinamis. Saat ini malah terus bermunculan style baru beragam make up yang semakin atraktif. Termasuk riasan untuk mata.

Saat ini telah tersedia berbagai bentuk eyeshadow dengan beragam warna yang tersedia di pasaran. Mengaplikasikan eyeshadow tak hanya dengan menggunakan satu warna polos yang terbilang sudah kuno.

Baca juga: Jenis Warna Eyeshadow Pilihan Terbaik, Pemula Wajib Tahu

Para beauty blogger maupun make up artist makin kreatif dengan aplikasi kombinasi warna eyeshadow yang sangat memikat. Para selebritis pun makin banyak yang kemudian ikut gaya baru ini untuk tampil lebih menarik.

Mengaplikasikan Kombinasi Warna Eyeshadow

Sebenarnya ada banyak teknik atau cara mengaplikasikan eyeshadow yang menarik. Bahkan tak sedikit tren yang terus muncul dan berkembang setiap tahunnya. Tren ini biasanya seiring kreativitas dalam seni make up yang berkembang.

Begitu juga dengan kombinasi warna eyeshadow yang menjadi gaya riasan selalu menawarkan tampilan yang memikat. Teknik ini bahkan menawarkan kebebasan untuk memadukannya sesuai degan make up wajah.

Namun untuk bisa menerapkan riasan dengan memadukan beberapa warna tentunya Anda harus pandai dalam memilih warna eyeshadow yang tepat, strobing, hingga tahap finishing yang juga menawarkan sejumlah teknik.

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba mengaplikasikan gaya eyeshadow terbaru, simak beberapa teknik kombinasi warna eyeshadow berikut ini. Cara ini akan mewujudkan tampilan eye make up yang cantik lebih sempurna.

Eyeshadow Polos

Model eyeshadow polos tak selalu hanya mengandalkan satu jenis warna tertentu. Untuk menerapkan riasan mata dengan satu warna memang terbilang sangat mudah. Dengan sekali ulas saja akan selesai.

Baca juga: Ingin Make Up Tidak Mudah Luntur? Ikuti Cara Praktis Ini!

Namun untuk tampil lebih kasual Anda bisa melakukan kombinasi. Kombinasi ini bisa dengan menggabungkan dua warna berbeda sehingga menghasilkan warna baru yang Anda inginkan.

Namun untuk Anda yang ingin terlihat natural, Anda bisa menggunakan warna kedua dalam kombinasi warna eyeshadow dengan jenis transparan. Selain agar terlihat lebih glossy, lapisan atas juga berguna agar eyeshadow bisa tahan lebih lama.

Gradasi Warna Eyeshadow

Alternatif lainnya aplikasi eyeshadow dalam memadukan warna adalah dengan teknik gradasi. Cara ini termasuk yang populer karena akan membuat tampilan mata yang lebih hidup.

Untuk mengaplikasinya siapkan dua warna eyeshadow yang memiliki finishing yang berlainan. Seperti jenis matte dan shimmer. Untuk base terapkan eyeshadow matte terlebih dulu. Perhatikan aplikasinya khususnya pada area lipatan mata dan sudut luar.

Sesudah itu Anda bisa menimpanya dengan warna shimmer sebagai lapisan kedua. Pulaskan saja eyeshadow pada bagian tengah lalu blend dengan brush agar kedua warna lebih menarik. Gunakan ujung jari kelingking untuk merapikannya.

Smokey Eyeshadow

Teknik kombinasi warna eyeshadow lainnya adalah gaya smokey yang juga cukup populer. Gaya smokey eyeshadow umumnya tampil dengan warna yang cenderung gelap, seperti cokelat tua, abu-abu, atau bahkan hitam.

Namun Anda bisa berkreasi secara bebas dengan warna lainnya. Namun pilih warna dengan tone yang lebih dalam agar tampilan smokey eye terlihat lebih menawan.

Untuk aplikasnya, sebaiknya Anda menggunakan kombinasi warna netral dan warna lain yang ingin lebih Anda tonjolkan. Penggunaan warna netral berguna agar bisa memberikan transisi sehingga smokey eyeshadow Anda lebih terlihat.

Baca juga: Gaya Floating Eyeliner, Makeup Populer untuk Tampil Unik

Untuk merapikannya, gunakan eyeliner terutama untuk membentuk garis mata agar lebih bold dan lebih tegas.

Glossy Eyeshadow

Untuk Anda yang ingin pergi ke pesta, gaya glossy eyeshadow pas banget Anda terapkan. Untuk itu Anda bisa siapkan warna eyeshadow yang Anda inginkan lalu poles pada kelopak mata seperti menggunakan eyeshadow biasa.

Setelah itu tinggal usapkan gloss di atasnya dan untuk memberikan kesan yang glossy. Gunakan brush agar kesan glossy lebih merata. Anda juga bisa menggunakan highlighter balm untuk tampilan yang lebih menonjol.

Nah dengan beberapa teknik kombinasi warna eyeshadow yang mudah ini akan membuat Anda terlihat lebih gaya dan memesona. Dengan sedikit kreativitas Anda juga bisa berkreasi agar hasilnya sesuai yang Anda inginkan. (R11/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief