Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisKorban Bencana di Ciamis dan Pangandaran Dapat Sembako dan Masker

Korban Bencana di Ciamis dan Pangandaran Dapat Sembako dan Masker

Berita Ciamis, (HarapanRakyat.com).- Tim Jabar Bergerak membagi-bagikan sembako kepada korban bencana banjir di  Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.  

Selain itu, Tim Jabar Bergerak juga membagikan sembako kepada korban longsor di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Ketua Tim Jabar Bergerak Ciamis, Agus, Sabtu (31/10/2020), mengatakan, selain sembako, pihaknya juga membagikan multivitamin, masker dan obat-obatan untuk para korban.

“Khususnya korban banjir dan longsor di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran,” terang Agus

Pada kesempatan itu, Agus mengungkapkan, sembari membagikan sembako, pihaknya memberikan edukasi pentingnya memakasi masker dan menjalakan protokoler kesehatan.

“Disatu sisi kita sangat prihatin melihat para korban. Akan tetapi, sebagai sodara kita juga harus mengingatkan pentingnya bermasker pada situasi sekarang. Makanya kita berikan edukasi,” ucapnya. 

Agus mengakui, pastinya masyarakat yang terkena musibah merasa sedih dan sangat terpukul paska mengalami musibah banjir maupun longsor.

“Tapi setidaknya, kedatangan Tim Jabar Bergerak, bisa sedikit meringkan beban para korban,” tandasnya.

Agus berharap, semoga bantuan tersebut membantu meringankan beban para korban yang terkena bencana banjir dan longsor di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.  

“Kita juga kembali mengingatkan kepada para korban bencana mengenai pentingnya memakai masker dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tandasnya. (Fahmi/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi

- Advertisment -