Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKPU Kabupaten Tasikmalaya Sediakan Bilik Khusus Pemilih Bersuhu Tinggi

KPU Kabupaten Tasikmalaya Sediakan Bilik Khusus Pemilih Bersuhu Tinggi

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mulai menerima logistik untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Belasan ribu bilik suara dari kardus didatangkan dari penyedia logistik, Senin (02/11/2020), dengan menggunakan beberapa mobil truk besar. Adapun kelengkapan untuk tempat pemungutan suara tersebut, masih dalam bentuk lembaran dengan bungkus plastik.

“Hari ini kami mulai menerima logistik bilik suara sebanyak 11.220 pcs bilik. Setiap TPS nantinya menerima 3 buah,” kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zam Zam Jamaludin, Senin (02/11/2020).

Zam Zam menerangkan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka ada penambahan bilik suara utnuk pemilih khusus. Awalnya, ada 3.050 TPS, namun kini bertambah menjadi 3.740.

“Nanti, juga ada bilik suara yang khusus untuk pemilih bersuhu di atas 37,3 derajat celsius,” terangnya.

Sementara pantauan HR Online, petugas langsung memasukkan logistik bilik suara untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ke dalam gudang.

“Selain rentan rusak jika terkena air, bilik suara dari kardus rentan rusak jika dimakan hewan pengerat,” pungkas Zam Zam. (Apip/R5/HR-Online)