KPU Pangandaran Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

KPU Pangandaran Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara
Simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara Pilkada Pangandaran 2020 yang digelar KPU Pangandaran, Sabtu (21/11/2020). Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara Pilkada Pangandaran 2020.

Simulasi yang untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran tahun 2020 ini, digelar di depan kantor KPU Kabupaten Pangandaran, Sabtu (21/11/2020).

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin mengatakan, simulasi tersebut secara serentak di seluruh kabupaten atau kota yang menyelenggarakan pilkada.

Karena Pilkada kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kata Muhatid, maka tentunya ada perbedaan dan perlakuan khusus.

“Terutama dalam penggunaan protokol kesehatan,” katanya.

Sedangkan dalam pemilu dalam masa pandemi ada 12 hal yang harus menjadi perhatian. “Dan itu sudah kita sosialisasikan,” imbuhnya.

Selain itu, sambungnya, rekapitulasi juga ada yang berbeda. Yaitu, menggunakan aplikasi Sirekap. Jadi, simulasi ini nantinya akan diterapkan di tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Intinya semuanya akan kami atur agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan di TPS. Hal itu tentu bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto