Kursi Teras Minimalis, Berikan Nuansa Unik dan Estetik pada Hunian

Kursi Teras Minimalis, Berikan Nuansa Unik dan Estetik pada Hunian
Kursi Teras Minimalis. Foto Istimewa.

Kursi teras minimalis yang unik dan nyaman akan semakin mempercantik tampilan outdoor sebuah hunian. Berbagai model serta desain kursi teras mulai dari sederhana hingga modern dapat anda jadikan sebagai inspirasi.

Meskipun bukan sebuah furniture pokok, menambahkan kursi teras tidak ada salahnya. Penggunaan kursi teras mampu memberikan nilai estetis lebih pada bagian depan rumah.

Baca Juga: Model Profil Tiang Teras Rumah untuk Tampilan Hunian yang Lebih Cantik

Karena penempatan kursi ini berada pada depan rumah, tentunya dapat membuat tamu betah untuk singgah. Maka dari itu, anda harus pintar-pintar dalam memilihnya. Carilah model serta ukuran yang pas agar terasa nyaman dan tetap cantik.

Inspirasi Model Kursi Teras Minimalis

Umumnya teras menjadi tempat favorit penghuni rumah untuk menerima kedatangan tamu. Agar suasana teras tidak membosankan, maka penting bagi anda untuk menata serta mendesain agar tampil lebih cantik.

Salah satu caranya dengan menambahkan kursi teras tepat dengan berbagai macam desain unik dan menarik. Anda tidak perlu kebingungan ingin menggunakan kursi teras apa, berikut ini beberapa model yang dapat anda pilih.

Acapulco Outdoor Chair

Untuk model kursi teras minimalis yang pertama anda bisa mengaplikasikan jenis kursi Acapulco ini. Acapulco chair memiliki bentuk yang khas menyerupai telur pada rangkanya. Dengan penopang tiga kaki, sehingga akan muat untuk teras berukuran kecil sekalipun.

Bila tertarik untuk menggunakan kursi ini, anda bisa menambahkan selimut mungil berbulu sebagai hiasan. Padukan dengan sebuah meja tiga kaki dari kayu untuk tampilan yang lebih menawan.

Kursi Teras Rotan dengan Model Sangkar

Memiliki bentuk unik yang menyerupai sangkar burung dengan warna natural khas alam mampu memberikan nuansa berbeda pada teras. Kursi teras kali ini memiliki sandaran belakang yang tentunya akan sangat nyaman ketika anda gunakan.

Baca Juga: Model Teras Rumah Panjang Hadirkan Kesan Santai di Hunian Anda

Terlebih lagi dengan bahan material rotan serta warna yang natural, suasana teras akan terasa lebih homey dan menyenangkan. Anda bisa menambahkan bantalan serta selimut bercorak etnik sebagai dekorasi.

Selain itu, anda juga bisa menaruh beberapa pot tanaman hias pada sekeliling kursi teras minimalis. Sesuaikan bentuk tanaman yang tidak terlalu besar dan kecil agar keduanya mampu tampil lebih menyatu.

Kursi Teras Besi Bergaya Vintage

Model kursi teras ini terbuat dengan penyangga full besi yang membuat kursi dapat lebih awet dan kuat. Untuk memberikan rasa nyaman ketika anda gunakan, tambahkan busa kulit sintetis pada kedua dudukannya.

Baca Juga: Teras Rumah Limasan Jawa, Tips Paduan Gaya Tradisional dan Modern

Agar tampilan kursi terlihat semakin cantik, anda bisa menambahkan bantalan cushion bermotif lucu. Kemudian berikan pula dekorasi lain dengan ornamen-ornamen kecil agar teras tidak terkesan monoton.

Kursi Teras Model Gantung

Desain teras yang sederhana dapat anda padukan dengan kursi panjang model gantung ini. Anda bisa menempatkan kursi teras minimalis pada teras berukuran besar maupun kecil, asalkan ukurannya sesuai.

Kursi teras panjang ini bisa muat hingga dua orang. Agar bisa memberikan kenyamanan lebih kepada pemakainya, tambahkan bantalan busa lembut. Tambahkan pula bantal-bantal kecil serta selimut etnik untuk menghadirkan nuansa shabby chic atau bohemian yang estetis.

Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi tanaman hias pada samping kursi. Dengan model kursi teras seperti ini, anda bisa memanfaatkannya untuk lebih nyaman saat membaca sambil tiduran.

Model Kursi Minimalis Tradisional

Bila anda menyukai konsep minimalis Scandinavian, kursi minimalis kayu ini akan sangat cocok. Dengan kursi teras minimalis berwarna kayu yang natural serta bantalan kursi berwarna putih, tentunya akan membuat tampilan teras anda lebih estetik.

Pilihlah jenis kayu yang tahan cuaca dalam waktu yang lama. Sebab kursi ini akan terletak pada luar hunian. Jika salah memilih, pasti kursi akan mudah lapuk karena terkena paparan sinar matahari dan hujan.

Armchair Modern

Berikan tampilan modern yang berpadu dengan sentuhan alam asri melalui inspirasi kursi teras ini. Armchair berbahan rotan yang lebar dapat mengakomodasi hingga tiga orang. Bisa juga anda gunakan untuk posisi tiduran yang tetap nyaman dengan bantalan empuk sebagai alasnya.

Berbagai model kursi teras minimalis dengan desain yang unik dan menarik dapat anda pilih sesuai selera. Agar tampil lebih cantik, padupadankan dengan dekorasi teras yang lain. (R10/HR-Online)