Lawan Covid-19, PMII Kabupaten Pangandaran Sosialisasikan 3M dan Bagi Masker

PMII Kabupaten Pangandaran
Anggota PMII Pangandaran saat membagikan masker ke pengendara. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Kabupaten Pangandaran turut serta mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai covid-19.

Mereka selain mengajak masyarakat untuk patuh terhadap anjuran pemerintah, juga membagikan masker kepada pengendara yang melintas sekitar jalan Cijulang, tepatnya pada petigaan Bojongsalawe, Kecamatan Parigi, Minggu (29/11/2020).

Ketua PMII Pangandaran, Yusuf Sidik, mengatakan, melihat masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan membuat pihaknya terpanggil untuk melakukan sosialisasi itu.

“Walaupun satgas tingkat kecamatan sampai kabupaten tidak henti-hentinya mengimbau kepada warga, namun masih ada saja yang tidak patuh,” katanya kepada HR Online.

Baca juga: Hindari Klaster Baru di Pangandaran, Hajatan Warga Harus Patuhi 3M

Menurutnya, penerapan 3M ini bukan hanya kewajiban pemerintah saja, namun semua pihak harus ikut berperan aktif dalam melawan covid-19.

Terlebih, pandemi covid-19 yang berlangsung hampir 1 tahun lamanya masih belum menemukan titik terang.

Namun, jalan terbaik saat ini agar tidak tertular adalah dengan menerapkan anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker saat keluar rumah.

“Sebagai mahasiswa kami tidak ingin hanya berwacana saja, namun juga harus memberikan contoh kepada sesama dan warga agar situasi ini bisa segera pulih kembali,” imbuhnya. (Enceng/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

Aegis Boost Pro