Madrasah Nurul Huda Belamoyan Ciamis Ajari 3M Sejak Dini kepada Siswanya

Madrasah Nurul Huda
Siswa saat mencuci tangan sebelum kegiatan belajar. Foto: Es/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Demi menjaga anak-anak dari terpaparnya covid-19, guru agama Madrasah Nurul Huda yang terdiri dari TKA dan TPA Dusun Balemoyan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, menerapkan 3M sejak usia dini.

Tisah, salah seorang pengajar, mengatakan, demi terciptanya kegiatan belajar sekolah agama yang aman dan sehat, pihaknya sengaja membagi kegiatannya menjadi 2 bagian.

Hal itu agar tidak terjadi kerumunan anak-anak saat pandemi covid-19 yang mana bisa menyerang siapa saja tanpa melihat umur.

“Setiap siswa yang mengikuti pembelajaran wajib memakai masker. Selain itu, baik sebelum maupun setelah kegiatan juga harus mencuci tangan dengan sabun,” katanya kepada HR Online, Minggu (8/11/2020).

Penerapan 3M sejak dini kepada siswa tersebut, sesuai dengan anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

baca juga: Dalam Sehari, Pasien Positif Covid-19 di Ciamis Tembus 22 Orang

Ani, pengajar madrasah Nurul Huda lainnya, menambahkan, jadwal belajar siswa terbagi menjadi 2, yakni pukul 13.00 sampai 14.00 WIB dan 14.00 hingga 15.00 WIB.

Sedangkan untuk meja belajar, lanjutnya, selain terdapat jarak yang sesuai anjuran juga untuk satu anak hanya 1 meja.

“Memang kalau sedang kegiatan pembelajaran itu sudah pasti menerapkan protokol kesehatan. Namun kita juga selalu mengimbau ketika sedang di rumah juga melakukan hal yang sama agar terhindar dari covid-19,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid