Mayat Hanyut di Sungai Citanduy Ciamis, BPBD dan SAR Lakukan Pencarian

Mayat Hanyut Sungai Citanduy
BPBD Ciamis bersama tim SAR gabungan saat mencari mayat hanyut di Sungai Citanduy. Foto: BPBD Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga di Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis digegerkan dengan adanya temuan mayat yang tersangkut di bebatuan Sungai Citanduy. Namun, setelah dilihat mayat tersebut tidak ada, sehingga diduga mayat tersebut hanyut terbawa arus sungai Citanduy. 

Kadus Rancautama, Desa Pawindan, Ikin Sodikin mengatakan, kemarin Selasa (17/11/2020) ada warga yang sedang menjala ikan di Sungai Citanduy, terus melihat ada mayat yang tersangkut di bebatuan sebrang Sungai. 

Namun, lanjutnya, setelah dicek kembali mayat tersebut tidak ada. Mungkin hanyut terbawa arus sungai, karena saat itu kondisi air sedang tinggi karena terus diguyur hujan. 

“Kami langsung lapor ke pihak desa, dan dari desa langsung melaporkan kejadian itu ke BPBD Ciamis agar bisa dilakukan pencarian,” kata Ikin, Rabu (18/11/2020).

Menurut Ikin, mayat tersebut diduga warga Kawali yang mempunyai kerabat di Pawindan, Ciamis. Karena, berdasarkan informasi beberapa hari ini hilang. Bahkan, keluarganya juga sedang melakukan pencarian. 

“Katanya, dari informasi. Orang tersebut pergi pada hari Sabtu menggunakan ojek ke Manonjaya, jalan Jembatan Cirahong. Namun, sampai saat ini belum pulang,” tuturnya. 

Sementara itu, adanya laporan temuan mayat di Sungai Citanduy. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis dan Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian, dan menerjunkan 2 perahu untuk menyusuri Sungai Citanduy. 

“Kami dari kemarin, langsung terjun. Menyisir sungai Citanduy sampai ke Dobo Banjar, bahkan dilanjutkan sampai ke Bendungan Manganti. Namun, belum membuahkan hasil,” ujar Plt. Kabid Darlog BPBD Ciamis, Memet Hikmat. 

Memet mengatakan, hari ini BPBD Kabupaten Ciamis dibantu dengan Tim SAR gabungan kembali menyisir Sungai Citanduy untuk melakukan pencarian mayat hanyut tersebut. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah itu warga yang hilang atau bukan. 

“Kami akan terus melakukan pencarian. Bahkan, kalau hari ini tidak kami temukan. Besok harinya kami akan kembali lakukan pencarian. Kalau juga belum ditemukan, mungkin pencarian ini akan dihentikan,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro