Mayat yang Hanyut di Citanduy Dipastikan Warga Ciamis yang Hilang

Hanyut di Citanduy
Proses evakuasi mayat yang ditemukan di Sungai Citanduy, Manonjaya. Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Mayat yang hanyut di Citanduy dan ditemukan di Pasirbatang, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya Jumat (20/11/2020) adalah warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang hilang sejak 6 hari lalu.

Identitasnya adalah Komar (50) warga Desa Karangpawitan, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Ia hilang sejak Sabtu (14/11/2020) lalu. Pihak keluarga sempat melakukan pencarian. Sampai mendapat informasi ada temu mayat mengambang di Sungai Citanduy.

Kepala Dusun Rancautama Ikin Sodikin menjelaskan mayat yang hanyut di Citanduy itu adalah warga Pawindan yang kini berdomisili di Kawali.

“Sudah pastikan oleh putranya, benar mayat itu adalah Komar, tadi ke Rumah Sakit Tasikmalaya mengecek langsung. Setelah memastikan identitasnya, keluarga langsung membawa jenazah ke Pawindan. Untuk kemudian dimakamkan,” ucap Ikin, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Mayat Hanyut di Sungai Citanduy Ciamis, BPBD dan SAR Lakukan Pencarian

Ikin pun tidak bisa memastikan sebab kematian Komar. Namun Ikin mendapat informasi dari pihak keluarga dan kerabatnya bahwa pada hari Sabtu yang bersangkutan dari Kawali berangkat ke Ciamis menggunakan angkutan umum. Ia sempat menitipkan anaknya yang paling kecil serta KTP kepada adiknya.

Pada Sabtu sore, Komar juga mengaku akan ke Manonjaya, Tasikmalaya, untuk bertemu dengan kerabatnya dengan menaiki ojek dari kawasan Nagrak. Tapi Komar pun turun di Jembatan Cirahong, karena mengaku akan ada jemputan.

“Menurut informasi yang bersangkutan sempat ngopi dulu. Sejak saat itu keluarga kehilangan dan tidak ada kabar. Sekarang tau-tau sudah hanyut di Citanduy dalam keadaan tidak bernyawa,” pungkasnya.  (Dang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang