Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruMobil Listrik BMW iNEXT akan Diungkap pada 11 November Mendatang

Mobil Listrik BMW iNEXT akan Diungkap pada 11 November Mendatang

Mobil listrik BMW iNEXT akan perusahaan ungkap secara detail pada tanggal 11 November mendatang. Namun untuk proses produksi, BMW baru akan memulainya tahun depan, yaitu pada 2021.

iNEXT akan memiliki ukuran sedang yang berfungsi sebagai andalan teknologi untuk merek BMW. Tak hanya fokus pada powertrains alternatif, tetapi juga kemampuan mengemudi dan konektivitas generasi berikutnya.

Sebagai catatan bahwa iNEXT bukanlah nama asli, tetapi hanya sekadar nama kode. Kabarnya, nama asli dari mobil tersebut nantinya adalah iX atau iX5.

Sebelumnya, perusahaan telah mempromosikan iNEXT sebagai pesaing dari mobil Tesla. Perusahaan mengatakan bahwa iNEXT akan bersaing dengan Tesla model Y pada segmen yang sadar harga.

Pengungkapan Konsep Mobil Listrik BMW iNEXT

Jika kita lihat dari prototipe, iNEXT memiliki ukuran mirip dengan BMW X5. Garis atapnya lebih rendah. Hal ini bertujuan untuk profil yang lebih aerodinamis.

Bagian depan kendaraan menampilkan perawatan unik dengan gril tertutup untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis. Pada bagian dalam harus tersedia tempat duduk yang cukup untuk lima orang dewasa.

Baca Juga : BMW M4 Competition x Kith, Edisi Terbatas Hanya Tersedia 150 Unit

Konsep ini memiliki fitur kontrol yang terintegrasi ke dalam perabotan menyala ketika pengemudi menyentuhnya. Selain itu, kontrol gerakan dan aktivasi suara natural-speak juga akan perusahaan tampilkan.

Mobil listrik BMW iNEXT ini kabarnya akan hadir dengan teknologi EV generasi kelima. Bahkan juga terintegrasi dengan platform modular CLAR yang sudah ada dari pembuat mobil.

Dengan harapan baterai terbesar, akan menjadi unit 120kW yang mampu menghasilkan jarak hampir 400 mil. Tak hanya itu, iNEXT juga akan menawarkan kemampuan mengemudi tingkat tinggi sendiri.

Ini akan memungkinkan pengemudi melepaskan kemudi, bahkan mengalihkan pandangan dari jalan untuk waktu yang singkat. Sistem yang lebih canggih untuk jalan raya yang memungkinkan pengemudi mengalihkan pandangan dari jalan raya dalam waktu lama.

Visi BMW untuk iNEXT

BMW akan memamerkan desain produksi kendaraan listrik iNEXT pada November, tepatnya tanggal 11 nanti. SUV listrik sepenuhnya ini pertama kali perusahaan umumkan pada tahun 2018.

Sungguh hebat bahwa desain mobil listrik BMW iNEXT telah menjadi rahasia begitu lama tanpa kebocoran sedikit pun. Pabrikan perawatan telah mengumumkan acara NextGen digital akan memamerkan desain SUV iNEXT dan produk lain.

Dengan melihat dari gambar teaser yang BMW keluarkan, iNEXT terlihat sangat keren. Akhirnya akan perusahaan ungkap setelah banyaknya orang yang melihat tahap pengujian pada jalan raya.

Baca Juga : BMW M5 2021 Tampilan Lebih Sporty dengan Dukungan Mesin Gahar

Acara pengungkapan nantinya akan BMW lakukan secara online, mengingat pandemi yang masih menimpa dunia ini. Namun, ini hanya pengungkapan sebagian yang peluncuran global penuhnya akan berlangsung pada awal 2021.

Kemungkinan Spesifikasi

BMW adalah pemain awal pada bidang mobil listrik ketika merilis i3 untuk pasar Amerika Serikat pada tahun 2016. Ia memiliki desain yang tidak konvensional, tetapi jarak tempuh yang rendah sejauh 153mil.

Menurut Spy Hot sebelumnya, desain depan mobil listrik BMW iNEXT ini akan memiliki kisi-kisi ginjal tinggi. Hal itu bisa kita lihat seperti pada BMW 4 Series baru.

Selain itu, BMW lambat dalam memperkenalkan mobil listrik baru sejak itu. BMW sekarang akan mencoba mengejar ketinggalan dan mengatakan bahwa berencana untuk meluncurkan lebih dari 20 mobil listrik pada tahun 2023.

Sementara itu, perusahaan sendiri telah memberikan gambaran tentang interior dari mobil ini. Dengan harapan memiliki tampilan lengkung besar yang mengintegrasikan tampilan digital pengemudi.

Berbekal juga dengan sistem infotainment dan roda kemudi poligonal dua palang. iNEXT juga kemungkinan akan mendapatkan kemampuan mengemudi semi otonom level 3.

Mengenai spesifikasi teknis, harapannya mobil listrik BMW iNEXT akan mendapatkan paket baterai yang berbeda dan konfigurasiĀ  beragam. Trim dasar mungkin memiliki total output sekitar 300hp. Sedangkan spesifikasi teratas bisa dua kali lipat dari itu.

Baca Juga : Fitur BMW X6 xDrive40i M Sport, Teknologinya Semakin Canggih

Yang menjadi keunikan dari spesifikasinya adalah desain panel-panel pada interior mobil. Apalagi pada bagian alas bawah yang kemungkinan akan terbuat dari kayu.

Konsep yang telah BMW pamerkan memang terlihat begitu futuristik dan juga elegan. Terdapat fitur menonjol, seperti desain gril yang mirip dengan huruf H serta tarikan lampu belakang tipis.

Selain Tesla, kabarnya mobil listrik BMW iNEXT ini akan melawan Mercedes-Benz EQC, Audi e-Tron yang akan datang. Sepertinya, mobil ini akan menjadi kendaraan mirip crossover dan tersedia untuk pasar AS. (R10/HR-Online)