Model Outer Batik Lengan Panjang, Lengkapi Penampilan Masa Kini

Model Outer Batik Lengan Panjang, Lengkapi Penampilan Masa Kini
Model Outer Batik Lengan Panjang. Foto: Ist/net

Model outer batik lengan panjang ternyata masih memiliki peminat yang cukup banyak. Karena pilihannya yang beragam, anda bisa menggunakan tips yang tepat.

Hal ini agar outer batik yang anda kenakan bisa menunjang penampilan semakin keren. Jika dulu batik memiliki anggapan busana yang ketinggalan zaman, kini tidak.

Batik menjadi model busana yang sudah memiliki pengakuan dunia. Apalagi kini baju batik hadir dengan berbagai pilihan, baik dari model maupun ukuran.

Salah satu yang cukup populer saat ini yaitu outer batik. Bagi anda yang ingin memiliki tampilan stylish dan simpel, model yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat.

Ada banyak ukuran dan desainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Outer atau baju luaran menjadi pilihan gaya busana kekinian dan modern.

Meski banyak variannya, batik tetap menjadi pilihan. Bahan yang populer pun bisa menjadi outfit terbaik untuk penunjang penampilan.

Baca juga: Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Eksklusif dengan Berbagai Model

Ada yang terbuat dari brokat, wol, sifon, katun, dan batik. Batik menjadi outer paling banyak diincar bagi wanita kantoran. Selain sopan, jenis busana yang satu ini paling aman untuk ke kantor.

Mengenakan outer yang satu ini juga bisa membuat anda tampak cantik. Selain itu, batik juga bisa anda kenakan untuk berbagai acara, termasuk ke pesta. Anda bisa memilih model outer batik lengan panjang untuk acara formal.

Tips Memilih Model Outer Batik Lengan Panjang

Batik menjadi salah satu busana yang memiliki penampilan menarik. Selain menjadi ciri khas bangsa Indonesia, batik juga menjadi fashion kekinian.

Hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang mengenakan pakaian dengan motif batik. Desainnya tidak lagi kuno. Saat ini anda bisa menemukan berbagai desain batik modern dan kekinian.

Bahkan kini juga hadir outer motif batik. Ada yang memiliki lengan panjang, pendek, atau justru tanpa lengan. Motifnya beragam dengan warna menarik.

Sehingga mengenakannya akan membuat penampilan siapa saja menjadi memukau. Anda bisa mengenakan busana ini untuk aktifitas sehari-hari.

Baca juga: Dress Batik Kombinasi Brokat Lengan Panjang, Glamour dan Feminim

Sebelum anda mengenakan model outer batik lengan panjang, sebaiknya pilih dengan baik. Dengan memilih outer yang tepat tentunya memberikan penampilan anda semakin modis.

Jadi, sebaiknya anda tahu bagaimana memilih model outer batik yang pas dan sesuai aktifitas sehari-hari. Berikut ini ulasan cara memilih yang baik dan benar.

Pilih Sesuai Motif

Ada banyak motif batik yang bisa anda pilih. Seperti yang sudah anda ketahui jika motif setiap daerah berbeda-beda. Semua daerah memiliki ciri khas masing-masing.

Misalnya motif mega mendung yang memiliki makna transendental atau ketuhanan. Ada juga motif parang yang melegenda. Motif ini diciptakan oleh pendiri keraton Mataram.

Selain motif tersebut, masih banyak jenis motif batik lainnya. Betapa bangganya jika anda mengenakan model outer batik lengan panjang dan tahu arti dari motifnya.

Bahan

Memilih model outer batik lengan panjang selanjutnya yaitu dari bahannya. Indonesia menjadi wilayah yang memiliki udara bersuhu tinggi.

Jika anda memilih bahan yang tidak sesuai, tentunya akan membuat gerah dan tidak nyaman. Pilih outer bahan katun yang memiliki sirkulasi udara bagus.

Sehingga saat mengenakannya akan terasa nyaman meski anda kenakan seharian. Anda juga bisa memilih dari bahan satin yang terkesan berkilau dan mewah.

Bahan yang satu ini jatuh dan sesuai untuk cuaca panas atau sejuk. Akan tetapi, bahan berkualitas memiliki harga yang cukup tinggi. Semua bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan.

Model

Selanjutnya saat anda ingin memilih outer yaitu dari segi modelnya. Pilihan terbaik akan terasa serasi dengan acara yang akan anda hadiri.

Baca juga: Blouse Lengan Pendek, Sesuaikan Modelnya dengan Aktivitas

Apalagi outer batik memiliki banyak model menarik dan kekinian. Banyaknya model dan desainnya membuat siapa saja bisa mengenakannya.

Ada yang memiliki model lengan panjang dan bisa untuk anda para hijabers. Ada juga yang memiliki lengan pendek, bahkan tanpa lengan sekalipun.

Batik menjadi warisan budaya Indonesia yang patut dibanggakan. Saat ini anggapan jika batik kuno sudah hilang. Justru memiliki kesan modern kekinian.

Saat anda ingin memilih model outer batik lengan panjang, bisa gunakan tips yang tepat. Dengan pemilihan terbaik, penampilan akan terlihat fashionable. (R10/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief