Model Rumah Tingkat Belakang yang Simpel Namun Terlihat Menawan

Model Rumah Tingkat Belakang yang Simpel Namun Terlihat Menawan
Model Rumah Tingkat Belakang. Foto Istimewa.

Model rumah tingkat belakang menjadi pilihan menarik untuk mendapatkan hunian yang nyaman dan indah. Desain rumah yang sederhana maupun mewah dapat anda aplikasikan, bahkan untuk lahan sempit.

Memiliki hunian yang nyaman dan aman tentunya menjadi idaman bagi setiap orang. Terlepas dari besar kecilnya rumah, desain rumah tingkat ini bisa menjadi pilihan cocok bagi pasangan muda ataupun lainnya.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi di Bawah Tangga yang Nyaman dan Futuristik

Baik untuk desain mewah ataupun minimalis mampu memberikan tampilan yang cantik dan menawan. Dalam hal ini, anda bisa sesuaikan sendiri dengan budget dan selera masing-masing.

Model Rumah Tingkat Belakang

Dewasa ini mulai banyak desain hunian yang berkembang. Menawarkan berbagai kenyamanan tempat tinggal bagi para penghuninya. Salah satunya hunian dengan desain dan model bertingkat pada bagian belakang.

Telah banyak yang mengaplikasikan konsep rumah ini untuk kediaman mereka. Bila anda tertarik untuk melakukan hal yang sama, simak beberapa inspirasi rumah bertingkat belakang berikut ini sebagai referensi.

Desain Rumah Type 36

Rumah dengan dua lantai type 36 bisa menjadi pilihan untuk anda yang menginginkan model rumah sederhana, namun terlihat indah. Untuk rumah dengan type 36 sendiri biasanya banyak yang mengaplikasikan untuk keluarga kecil dengan satu atau dua anak.

Selain itu, bila anda memiliki dana yang terbatas, maka memilih model rumah tingkat belakang type 36 merupakan pilihan tepat. Walaupun tidak terlalu luas, namun hunian type 36 memiliki bentuk rumah elegan yang sederhana untuk anda.

Anda bisa merancang desain rumah type 36 dengan atap pelana untuk kesan yang minimalis. Bisa juga dengan menambahkan aksen batu alam dan cat warna soft pada tembok rumah. Sehingga model rumah anda akan terlihat lebih modern dan menarik.

Baca Juga: Jendela Kamar Minimalis, Buat Ruangan Tampil Lebih Cantik dan Estetik

Bila memiliki lahan yang memadai, anda juga bisa menambahkan taman minimalis belakang rumah. Yang mana dapat anda gunakan untuk bersantai atau beraktivitas bersama keluarga.

Rumah Tingkat Belakang Minimalis

Desain rumah minimalis memiliki ciri yang sederhana, namun tetap memberikan nilai keindahan pada tata letak lebih lapang. Sehingga memiliki desain yang minimalis bukan berarti anda tidak bisa berkreasi.

Dengan bermain pada ketinggian level, warna, serta elemen lainnya, hunian tingkat minimalis dapat menjadi favorit keluarga. Maka tak heran bila banyak orang yang memilih konsep minimalis untuk model rumah tingkat belakang mereka.

Anda bisa menggunakan flat roof atau atap datar untuk bentuk rumah sederhana, namun elegan. Dengan desain ini mampu memberikan kesan rumah yang minimalis dan modern. Bahan materialnya pun cukup beraga, dan dapat anda pilih sesuai kebutuhan.

Rumah Tingkat Belakang dengan Desain Multifungsi

Memiliki hunian yang sempit membuat kita harus pintar-pintar dalam menyiasatinya. Salah satunya dengan menerapkan beberapa fungsi ruang pada satu ruangan yang sama atau dengan konsep terbuka.

Seperti pada model rumah yang satu ini, dengan konsep ruangan lantai satu dapat anda gunakan sebagai ruang tamu. Kemudian pada ruangan sebelahnya anda gunakan sebagai ruang keluarga.

Baca Juga: Menghias Ruang Tamu yang Sederhana dengan Tampilan Lebih Elegan

Sementara bagian belakang rumah dapat anda manfaatkan untuk ruang dapur dan kamar mandi. Kini banyak developer yang membangun model rumah tingkat belakang ini karena bentuknya yang multifungsi dan simpel.

Rumah Tingkat Belakang dengan Perpaduan Material Alam

Untuk model rumah lainnya, anda juga bisa menerapkan desain ini. Bentuk rumah tingkat belakang dengan aksen kayu yang membuat hunian anda terlihat lebih unik dan menarik.

Anda bisa menggunakan jenis atap miring dan datar untuk model rumah ini. Memadukan tembok dengan material alam seperti batuan alam berwarna abu-abu kehitaman merupakan pilihan menarik.

Dengan model rumah tingkat belakang, menyisakan satu area sebagai carport minimalis. Anda bisa menambahkan sebuah taman minimalis depan rumah dengan beberapa tanaman hijau agar hunian tampak lebih fresh dan cantik.

Model Rumah dengan Konsep Modern

Selain beberapa desain sebelumnya, anda juga bisa menerapkan rumah tingkat belakang yang modern. Dengan pemilihan warna abu-abu, hitam, serta putih membuat hunian tampil lebih elegan.

Namun anda juga bisa menerapkan beberapa warna yang mencolok lainnya agar tampilan hunian tidak terkesan monoton. Tambahkan beberapa dekorasi lain untuk tampilan rumah lebih atraktif dan menarik.

Itulah model rumah tingkat belakang yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Anda bisa memilih model yang sesuai dengan selera serta budget untuk pembangunan rumah. (R10/HR-Online)