Nanang Permana Ingatkan Anggota DPRD Ciamis Terapkan 3M Saat Bertugas

Nanang Permana DPRD Ciamis
Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana, SH. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, SH, mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Ciamis untuk menjalankan protokol kesehatan. Terutama 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun) saat menjalankan tugas sehari-hari, baik di kantor maupun di luar kantor.

Hal tersebut mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus bertambah. Sehingga setiap warga dituntut untuk turut serta melakukan penanganan, termasuk mereka yang beraktivitas di lingkungan kantor DPRD Ciamis.

“Saya tidak ingin ada anggota DPRD Ciamis terpapar Covid-19, maka dari itu mari kita bersama-sama melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran virus tersebut di lingkungan kantor DPRD. Juga lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ungkap Nanang ketika ditemui HR Online, Jum’at, (20/11/2020).

Nanang melanjutkan, kenapa harus patuh pada protokol kesehatan dalam menjalankan tugas, karena kesibukan yang dikerjakan oleh anggota DPRD sangat rentan terpapar Covid-19. Sehingga perlu langkah antisipasi untuk menegahnya.

“Anggota DPRD sering sekali bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan dan juga latar belakang yang berbeda. Sehingga kita tidak tahu apakah orang yang menemui dan kita temui terpapar atau tidak. Maka dari itu, 3M tetap terus dilakukan,” jelasnya.

Jalankan 3M Saat Kunker

Menurut Nanang, dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan juga menjalankan program 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman), maka sudah melakukan penanganan dan pencegahan terhadap Covid-19.

Tidak hanya itu, imbauan yang diberikan kepada seluruh anggota DPRD juga berlaku terhadap para pendamping komisi dan juga fraksi. Karena mereka juga sering turut serta dalam kegiatan yang dilakukan oleh anggota Dewan.

Bahkan, kata Nanang, jika mengabaikan protokol kesehatan dan tidak menjalankan 3M tidak menutup kemungkinan bisa terpapar. Apalagi tugas anggota DPRD tidak hanya di kantor saja, melainkan ada tugas lain seperti melakukan kunjungan kerja (kunker) dan pastinya dilakukan tidak di Kabupaten Ciamis.

“Setiap acara kunjungan kerja yang akan dilakukan oleh seluruh anggota Dewan, kami melihat dahulu daerah yang akan kita datangi. Apakah aman dari penyebaran Covid-19, kalau tidak aman maka acara tersebut kita pending dahulu. Cari daerah yang lebih aman,” jelasnya.

Nanang Permana menambahkan, setiap anggota DPRD Ciamis yang akan melakukan kunker, harus menyiapkan peralatan pencegahan covid-19. Seperti hand sanitizer dan masker. Hal tersebut sebagai jaga-jaga ketika masuk kota atau kabupaten lain.

“Dengan terus menjalankan Prokes dan tetap menjalankan 3M, pandemi ini cepat berakhir. Sehingga semua kegiatan berjalan normal tanpa ada takut seperti sekarang ini,” katanya. (ES/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro