Nissan Note e-Power, Mobil Listrik Terbaru yang Rilis di Jepang

Nissan Note e-Power, Mobil Listrik Terbaru yang Rilis di Jepang
Ilustrasi Nissan Note e-Power. Foto : Istimewa

Nissan Note e-Power generasi ketiga telah meluncur untuk pasar Jepang. Nissan sendiri akan mulai menjualnya mulai 23 Desember dan Note merupakan model terlaris Nissan bagi pasar dalam negeri.

Mobil ini kini akan hadir secara eksklusif dengan powertrain elektrifikasi e-Power perusahaan. Dengan Note yang serba baru ini, Nissan ingin membawa kegembiraan e-Power ke lebih banyak pelanggan.

Ini menawarkan kegembiraan yang unik dan akselerasi linier sebagai penggerak motor listrik. Sejauh ini, mereka telah menjual 430 ribu mobil e-Power dan powertrain berikutnya adalah Eropa dan China.

Note baru hadir dengan sistem e-Power generasi kedua yang telah pabrikan desain ulang dan kembangkan secara ekstensif. Dengan tenaga yang lebih besar, pengalaman berkendara berkualitas lebih tinggi, dan efisiensi meningkat.

Mobil Listrik Nissan Note e-Power

Torsinya telah meningkat sebesar 10% dan output sebesar 6% (generasi sebelumnya memiliki 109 PS / 254 Nm). Teknologi kontrol telah Nissan setel untuk mencapai akselerasi yang lebih halus dan kebisingan kabin lebih rendah.

Inverter baru berukuran 40% lebih kecil dan 30% lebih ringan. Tidak ada spesifikasi mesin secara detail, namun yang lama menggunakan 1.2L HR12DE dengan 79 PS / 103 Nm.

Baca Juga : Porsche 911 Turbo 2021 Hadir dengan Performa yang Lebih Bertenaga

Tetapi Nissan mengatakan bahwa ICE sekarang beroperasi pada RPM yang lebih rendah. Dengan insulasi yang meningkat pada bodi Nissan Note e-Power, pelanggan akan mendapatkan ketenangan kelas atas.

Kisi-kisi Vmotion khas Nissan membentuk garis-V yang kuat pada bagian bawah lampu depan. Garis karakter memanjang dari depan, mengukir profil samping, lalu berpindah melalui lampu belakang horizontal.

Yokohama mengatakan bahwa pola grille depan mereka ambil dari desain tradisional Jepang. Akan ada 13 pilihan warna bodi, termasuk Vivid Blue dan warna Opera Mauve baru khusus untuk Note e-Power.

Fitur dan Teknologi

Note baru, pembangkit energi listrik dapat pengemudi sesuai dengan kondisi jalan. Kondisi permukaan dan kecepatan kendaraan akan membuat kebisingan jalan meningkat, sehingga mesin menyala untuk mengisi daya paket baterai e-Power.

Hal ini akan mengurangi kebutuhan mesin saat beroperasi pada kondisi yang lebih tenang. Itu artinya, anda tidak akan terlalu memperhatikan mesin Nissan Note e-Power.

Pada departemen keselamatan, terdapat hal lain selain teknologi bantuan pengemudi yang sekarang menjadi normal. ProPilot Nissan dengan Navi-link menyinkronkan kontrol jelajah aktif dengan sistem navigasi pada jalan raya.

Ini mendeteksi tanda batas kecepatan untuk menyesuaikan kecepatan secara otomatis. Ini juga menggunakan data navi untuk menilai sudut tikungan yang akan datang dan memperlambat mobil dengan sesuai.

Untuk Jepang sendiri, setiap model memiliki opsi AWD dan akan menampilkan model penggerak semua roda elektrik. Selain itu, juga dengan motor listrik ganda pada bagian depan dan belakang.

Varian AWD akan Nissan umumkan pada bulan depan. Pada model pertama, mereka telah mengadopsi baja dengan tensile ultra tinggi 1.470 MPa untuk sasis Nissan Note e-Power.

Interior Nissan

Sedangkan untuk interiornya, mobil ini menampilkan desain yang Nissan rombak total. Dasbor horizontal lengkap dengan cluster pengukur digital dan sistem infotainment layar sentuh Nissan Connect yang besar.

Nissan memanfaatkan kemasan interior Note yang serba baru dan luar biasa. Meski memiliki dimensi eksterior yang kecil, konsol tengahnya lebih lebar dan panjang daripada rival sekelas Honda Jazz.

Baca Juga : Honda All New N-One, Mobil Mini yang Resmi Mengaspal di Jepang

Bersama dengan jok Zero Gravity dari Nissan, Note baru menjanjikan kenyamanan yang lebih baik selama berkendara jarak jauh. Sandaran lengan yang besar juga menawarkan kenyamanan yang semakin meningkat.

Pembuat Nissan Note e-Power mengklaim bahwa ruang belakang jauh melebihi normal segmen dan sandaran kursi dapat pengemudi rebahkan. Kualitas interior juga semakin meningkat melalui penggunaan material yang lebih premium.

Dasbor minimalis menampilkan layar panel instrumen dan head unit layar sentuh. Konsol tengah yang tinggi Nissan posisikan untuk memudahkan akses ke tuas pemindah gigi elektronik.

Dengan apa yang ada pada balik kulitnya, mari kita kagumi desain Note baru. Yang mana ini sangat berbeda dari MPV mini beratap tinggi sebelumnya.

Pabrikan membuatnya sesuai dengan konsep desain Futurisme Jepang Timeless terbaru dari Nissan. Yang sederhana namun modern dan pendekatan khas Jepang membedakan Note dari kebanyakan mobil kompak.

Untuk pasar Jepang, Nissan Note e-Power akan hadir dalam tiga kelas, yakni S, F, dan X. Itu semua akan memiliki harga mulai dari 2.029.500 Yen setara Rp274 jutaan hingga 2.186.800 Yen atau Rp295 jutaan. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Kia Sorento X Hadirkan Dua Konsep yang Tangguh untuk Petualangan
Aegis Boost Pro