Objek Wisata Citiis Tasikmalaya Mulai Ramai

Objek Wisata Citiis Tasikmalaya Mulai Ramai

Berita Tasikmalaya, (HarapanRakyat.com),- Objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya memang tidak ada habisnya. Seperti yang baru ramai sekarang ini, Objek Wisata Citiis (air dingin) yang berada di Kampung Citiis, Desa Padakembang, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya.

Perlu diketahui penamaan Citiis bukan berati airnya tiis alias dingin, malahan kolam-kolam yang ada di objek wisata tersebut hangat. Bahkan airnya enak buat berendamm apalagi berendamnya tengah malam.

Dian, salah seorang pengunjung asal Kota Tasik, mengaku keenakan karena kolamnya yang terasa hangat. Menurut dia, air kolamnya enak buat berendam, apalagi berendamnya malam hari.

“Gak mahal masuk ke Citiis, cuma Rp. 10 ribu dan parkir Rp. 2 ribu. Sayangnya, akses jalan menuju ke Objek Wisata Citiis jalannya jelek. Harus ada perhatian lebih dari pemerintah, biar akses jalannya diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Yayang, salah seorang warga setempat, mengatakan, awal mulanya di wilayah tersebut ada curug, airnya tiis alias dingin, kemudian muncullah nama Objek Wisata Citiis.

Terus, kata Yayang, ketika pengelola lagi berbenah curug, ada sela-sela air panas dari Gunung Galunggung.

“Kemudian digelontorkan saja airnya memakai paralon ke kolam, jadilah kolam renang yang airnya panas,” katanya.

Yayang menyebutkan, Objek Wisata Citiis Tasikmalaya akhirnya ramai setelah pemerintah desa memfasilitasinya. Sejauh ini, objek wisata ini masih milik pribadi asli warga setempat.

“Saya titip pesan buat pemerintah, akses jalan kesini masih kecil dan jelek, terus rawan longsor. Kalau ada mobil susah masuknya. Alhmdulilah akhir-akhir ini (pengunjung) membludak, kalau kemarin kemarin sepi pak,” pungkasnya. (Apip/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi