Operasi Yustisi, Polsek Banjarsari Ciamis Sisir Tempat Keramaian

Operasi Yustisi, Polsek Banjarsari Ciamis Sisir Tempat Keramaian
Panit 2 Sabhara Polsek Banjarsari, Aiptu Sutarmin, saat memberikan imbauan kepada pedagang yang mangkal di pusat pendidikan dalam operasi Yustisi, Rabu (18/11/2020). Foto : Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, Polsek Banjarsari, Polres Ciamis, Jawa Barat, terus gencar melakukan sosialisasi dan bagikan masker. Untuk operasi Yustisi kali ini, Rabu (18/11/2020), Polsek Banjarsari menyisir lokasi- lokasi keramaian dan pusat pendidikan.

“Sesuai instruksi dari atasan, kami masih terus melakukan operasi Yustisi ke setiap titik-titik lokasi yang menjadi pusat keramaian,” kata Panit 2 Sabhara Polsek Banjarsari, Aiptu Sutarmin kepada HR Online.

Sementara dalam razia tersebut, petugas menghampiri para pedagang yang sering mangkal di pusat-pusat pendidikan. Sebab, pedagang tersebut banyak yang kerap tidak memakai masker.

“Maka dari itu, selain melakukan imbauan dan sosialisasi, kami juga bagikan masker kepada para pedagang. Dengan harapan para pedagang bisa lebih mentaati anjuran pemerintah. Apalagi, mereka berjualan dengan target sasarannya anak-anak,” ucapnya.

Lebih lanjut Aiptu Sutarmin mengungkapkan, operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Polsek Banjarsari dilakukan hampir setiap hari.

Bahkan, pihaknya juga selalu melakukan patroli malam dan mendatangi pusat-pusat keramaian. Seperti toko modern alun-alun dan pusat-pusat keramaian lainnya.

“Tujuannya tetap kita ingin menjaga kondusifitas dan mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

Aiptu Sutarmin, berharap, razia yang terus pihaknya lakukan agar wilayah Kecamatan Banjarsari cepat selesai dari serangan wabah Corona.

“Semoga dengan gencarnya operasi seperti ini, masyarakat akan lebih paham dan mengerti. Selain itu, juga mau beradaptasi dengan pola hidup yang baru, yaitu selalu menggunakan masker,” harapnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto