Pandemi Corona, Peringatan HGN di Pangandaran Berlangsung Sederhana

Peringatan HGN di Pangandaran Berlangsung Sederhana
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, memberikan santunan kepada para siswa dan guru dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 75, Rabu (25/11/2020). Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, untuk tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

Meski Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran tetap menggelar upacara HGN ke 75, namun untuk pesertanya terbatas. Hal tersebut mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Peringatan HGN ke 75 yang jatuh setiap tanggal 25 November ini, tidak seperti biasanya. Mengingat, saat ini masa pandemi Covid-19. Jadi, kita hanya memperingati dengan mengadakan upacara, itu pun secara sederhana dan terbatas pesertanya,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Surman, Rabu (25/11/2020).

Lebih lanjut Surman menambahkan, biasanya sebelum masa pandemi, pihaknya menggelar peringatan HGN dengan meriah. Seperti menampilkan berbagai kegiatan, dan diikuti oleh seluruh guru se Kabupaten Pangandaran.

“Namun saat ini untuk memperingati hari guru nasional secara sederhana dan terbatas,” ucapnya.

Sedangkan dalam upacara peringatan HGN tahun ini, pihak Disdik Pangandaran hanya menghadirkan para guru serta siswa yang meraih prestasi, baik tingkat nasional ataupun tingkat provinsi.

Selain itu, Disdik Pangandaran juga memberikan santunan kepada para guru dan siswa, yang telah berprestasi yang telah membawa nama harum nama Kabupaten Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut, Surman berpesan kepada seluruh guru untuk tetap semangat dalam melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Meskipun saat ini masih dalam kondisi berbeda, namun terus tetap semangat dan berjuang, apapun suasananya,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro