Pasca Bencana Banjir dan Longsor di Ciamis, Bantuan Terus Berdatangan

Bencana Banjir dan Longsor di Ciamis Bantuan logistik Terus Berdatangan
Baznas Ciamis menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk para korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar. Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- H+6 pasca terjadinya bencana banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bantuan logistik terus berdatangan ke posko bencana yang didirikan di Kantor Kecamatan Banjarsari.

Seperti dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis, yang menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir pada Minggu (01/11/2020).

Berita Terkait : PK PMII IAID Ciamis Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Bantuan berupa sembako sebanyak 650 paket ke posko bencana Banjarsari itu, diterima langsung oleh Camat Banjarsari, Dedi Mudyana.

Sedangan tujuan dari bantuan tersebut, adalah untuk membantu warga masyarakat korban terdampak bencana banjir, yang melanda dua wilayah kecamatan. “Yaitu Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar,” ucap Wakil Ketua III Baznas Ciamis, Dadan Apip Hamdan, bersama Bendahara Baznas Ciamis, Yeni Nuraeni.

Ia pun berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga masyarakat korban terdampak bencana banjir dan longsor.

Baca Juga : BPKD Ciamis Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Banjarsari

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat besar bagi warga yang terdampak bencana kemarin,” katanya.

Sebelumnya, PK PMII IAID Ciamis juga memberikan bantuan ke sejumlah desa terdampak banjir, Minggu (1/11/2020). Begitu juga BPKD Ciamis, yang menyalurkan bantuan logistik bagi korban banjir pada Minggu (01/11/2020).

Sementara untuk penyerahan secara simbolis bantuan logistik dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Ciamis, kepada Camat Banjarsari, Dedi Mudyana. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto