Pasien Covid-19 Meninggal di Ciamis Terus Bertambah Jadi 12 Orang

Pasien Covid-19 Meninggal di Ciamis Terus Bertambah Jadi 12 Orang
Prosesi pemakaman pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Jumlah pasien Covid-19 meninggal di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terus bertambah. Selain itu jumlah kasus terkonfirmasi positif juga terus mengalami penambahan dari transmisi lokal.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Ciamis Eni Rochaeni membenarkan hal tersebut. Eni mengatakan pada hari Selasa (3/11/2020), kabar duka kembali menghampiri bagi keluarga pasien dan semua pihak.

Yang mana seorang pasien Covid-19 meninggal dunia. Pasien laki-laki tersebut berusia 63 tahun warga Kecamatan Rajadesa. Pasien tersebut termasuk orang dengan gejala dan sebelumnya menjalani perawatan intensif.

“Untuk total pasien Covid-19 meninggal dunia Kabupaten Ciamis perhari ini Selasa (03/11) menjadi 12 orang,” ucapnya.

Eni menjelaskan awalnya  keluarga pasien Covid-19 warga Kecamatan Rajadesa itu membawanya ke rumah sakit Dadi Keluarga. Karena pada awalnya pasien tersebut mempunyai penyakit bawaan stroke.

“Ketika tim medis memeriksa pasien tersebut, ada gejala yang  mengarah kepada  Covid-19. Untuk memeriksa kebenarannya pasien menjalani swab test,” katanya.

“Setelah menjalani swab test, ternyata pasien terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian merujuknya ke RSUD Ciamis. Pasien Covid-19 tersebut Selasa siang meninggal dunia,” ucapnya.

Eni mengatakan saat ini jumlah kasus positif aktif Covid-19 Ciamis terus mengalami peningkatan. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Sayangi keluarga kita, teman terdekat kita, jalani protokol kesehatan dan lawan Covid-19 dengan Cinta,” kata Eni. (Fahmi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang