Patroli Dialogis Polres Ciamis Kampanyekan Bahaya Covid-19

Patroli Dialogis Polres Ciamis kampanyekan bahaya Covid-19. Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.
Patroli Dialogis Polres Ciamis kampanyekan bahaya Covid-19. Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Patroli Dialogis Polres Ciamis, Polda Jabar, dalam upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Giat patroli tersebut dilaksanakan oleh personil Satuan Sabhara Polres Ciamis di sekitar pusat kota wilayah Kabupaten Ciamis, Kamis (26/11/2020).

Dalam patroli dialogis itu, ada dua lokasi yang menjadi stasioner untuk mengkampanyekan protokol kesehatan, yaitu depan Perumahan Safir dan Kantor Disdik Kabupaten Ciamis.

Kasat Sabhara Polres Ciamis, AKP. Cecep Edi Sulaeman, mengatakan, tiga personel Sat Sabhara melakukan giat tersebut menggunakan mobil patroli. Ketiga personil yang bertugas pada pagi hari yaitu Brigadir. Kurniawan, Briptu. Asep Widi, dan Bripka Diki Adhi.

AKP. Cecep Edi juga menjelaskan, patroli dialogis Polres Ciamis yang dilaksanakan secara rutin tidak hanya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Tetapi dalam situasi pandemi saat ini, petugas juga turut serta mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga : TPS Bebas Covid-19, 1.062 Petugas di Pangandaran Jalani Rapid Test

“Kami intens mengajak masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana, yakni ingat 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun,” jelasnya, kepada HR Online.

Dengan berdisiplin mempedomani protokol kesehatan, lanjut AKP. Cecep Edi, hal itu menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan, tidak hanya mengedukasi dan sosialisasi protokol kesehatan, Polri bersama TNI dan pemerintah juga berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni melalui Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker.

“Dengan operasi ini kami berharap masyarakat semakin sadar dan patuh untuk selalu menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari saat ini. Sebab, menggunakan masker secara benar menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” pungkasnya. (Fahmi/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro