Patroli Polres Kota Banjar Imbau Warga Waspada Orang Asing Mencurigakan

Patroli Polres Kota Banjar Imbau Warga Waspada Orang Asing Mencurigakan
Personel Polres Kota Banjar saat melakukan patroli menyambangi Perum Bumi Tropika, di Jalan BKR Mekarsari Kota Banjar, Sabtu (14/11/2020) dini hari. Foto : Istimewa

Berita Kota Banjar (harapanrakyat.com),- Polres Kota Banjar melakukan patroli ke pemukiman penduduk. Kali ini, Sabtu (14/11/2020) dini hari, anggota Polres Kota Banjar menyambangi Perum Bumi Tropika, di Jalan BKR Mekarsari Kota Banjar

Ketiga personel Polres Kota Banjar, yaitu Bripka Budi Juana, Briptu Alpin Iskandar dan Briptu Ade Sumantri, mendatangi Perum Bumi Tropika dengan memakai kendaraan dinas.

Briptu Alpin menuturkan, maksud dan tujuan patroli tersebut yakni untuk memantau pengamanan perum. Hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana.

Personel Polres Kota Banjar mengimbau kepada satpam untuk selalu waspada terhadap orang asing yang mencurigakan. Dan, secara berkala untuk mengecek situasi perum dengan cara berkeliling.

Selain itu, anggota Polres Kota Banjar yang melakukan patroli juga mengingatkan kepada satpam agar warga perum untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengimbau agar selalu ingat 3M dan 1T. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun,” tuturnya kepada HR Online.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, melalui Paur Subbag Humas, Bripka Nandi Darmawan, berharap, dengan adanya patroli tersebut, bisa menjaga situasi serta kondusifitas wilayah hukum Polres Banjar.

“Selain mengingatkan untuk memperketat keamanan dan berhati hati terhadap orang asing, pada saat berinteraksi, setiap personel yang bertugas juga mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.  

Sedangkan untuk memantau situasi dan kondusifitas, lanjutnya, tidak hanya patroli dari Polres saja yang bergerak secara mobile.

“Namun, jajaran Polsek pun melaksanakan patroli ke wilayah hukumnya masing-masing,” pungkasnya. (Aji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto