Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisPeduli Korban Banjir Banjarsari, PPDI Kabupaten Ciamis Galang Dana

Peduli Korban Banjir Banjarsari, PPDI Kabupaten Ciamis Galang Dana

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- PPDI Kabupaten Ciamis melakukan penggalangan donasi kepada para anggotanya. Sebagai bentuk kepedulian dan rasa solidaritas kepada korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Banjarsari dan Banjaranyar.

“Alhamdulilah hasil dari penggalangan dana untuk warga yang terdampak banjir dan longsor Ciamis sudah kami salurkan. Bantuan ini kami serahkan langsung kepada pengurus PK Banjarsari,” ujar Ketua Umum PPDI Toto Suryanto, Selasa (03/11/2020).

Toto mengatakan aksi penggalangan dana ini sebagai rasa solidaritas dari seluruh anggota PPDI Kabupaten Ciamis. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, tapi niat dari para anggota yakni perangkat desa yang ingin membantu para korban bencana.

Baca Juga : Pasca Bencana Banjir dan Longsor di Ciamis, Bantuan Terus Berdatangan

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat meskipun tidak banyak. Sedikitnya bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana,” katanya.

Sekretaris Umum PPDI Ciamis Akhmad Himawan menjelaskan mekanisme penggalangan donasi ini  dari desa kemudian ke pengurus kecamatan lalu transfer ke rekening PPDI Ciamis.

“Alhamdulillah telah terkumpul Rp 16,5 juta dari 18 Kecamatan yang ikut melakukan donasi. Sekarang kami salurkan ke dua Kecamatan yang terdampak bencana,” ucapnya.

Penyaluran bantuan ini berupa sembako dengan total nilai Rp 1,5 juta, lalu uang Rp 5 juta untuk Banjaranyar dan Rp 10 juta untuk Kecamatan Banjarsari.

“Alhamdulillah kami dari PPDI Kabupaten Ciamis sedikitnya bisa ikut membantu warga yang terkena musibah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PK Banjarsari Dani berterimakasih kepada para anggota PPDI Ciamis atas kepeduliannya terhadap warga yang terkena bencana.

“Kami terima amanah ini, untuk kemudian bantuan dari PPDI Kabupaten Ciamis ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang