Peduli Korban Banjir Ciamis, Didi Irawadi Berikan Bantuan Sembako

Peduli Korban Banjir Ciamis, Didi Irawadi Berikan Bantuan Sembako
Anggota Komisi XI DPR RI Didi Irawadi berikan bantuan sembako untuk warga terdampak bencana di Kecamatan Banjaranyar dan Banjarsari, Rabu (4/11/2020). Foto: Istimewa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Anggota Komisi XI DPR RI Didi Irawadi berikan bantuan sembako untuk warga terdampak bencana. Yakni Kecamatan Banjaranyar dan Banjarsari, Rabu (4/11/2020).

“Setelah mendapat kabar dari masyarakat Ciamis yang terkena bencana, saya kemudian berkoordinasi dengan ibu Hakimah, terkait langkah untuk membantu warga terdampak,” ujar Irawadi saat memberikan bantuan sembako.

Irawadi ke Banjarsari bersama Sekretaris DPC Partai Demokrat Anjar Asmara dan Hakimah Anggota DPRD Ciamis dari Demokrat.

Didi Irawadi berikan bantuan berupa 500 paket sembako. Secara simbolis Camat dan perwakilan desa menerima bantuan tersebut secara simbolis, untuk kemudian menyalurkannya kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Dengan adanya kejadian ini tentunya harus menjadi perhatian pemerintah. Terutama melakukan kajian terhadap wilayah-wilayah rawan bencana sekaligus melakukan upaya pencegahan,” katanya.

Camat Banjarsari Dedi Mudyana menerangkan kondisi saat ini sebanyak 4.609 rumah dan 39 fasilitas umum terdampak dan mengalami kerusakan. Sebanyak 4.891 KK 14.532 jiwa terdampak bencana banjir.

Rinciannya, 1 rumah mengalami rusak berat dan yang lainnya hanya rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Pihak kecamatan dan desa saat ini terus melakukan pendataan sekaligus pemulihan pasca bencana.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Banjaranyar sebanyak 1.369 KK 3399 jiwa terdampak banjir dan longsor.

Sementara itu, Hakimah, anggota Komisi C DPRD Ciamis menyatakan telah melakukan langkah dengan rapat bersama DPUPRP Ciamis menindaklanjuti bencana yang terjadi ini.

“Kami akan meninjau beberapa titik rawan bencana agar segera melakukan langkah-langkah pencegahan. Agar bencana ini tidak kembali terjadi pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Didi Irawadi tak hanya berikan bantuan sembako. Ia juga melakukan reses ke beberapa titik untuk Kecamatan Purwadadi dan lakbok. Dalam reses ini ia menampung aspirasi dari masyarakat. (Dang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro