Pencarian Korban Tenggelam di Kota Banjar Sementara Dihentikan

Pencarian Korban Tenggelam
pencarian korban tenggelam oleh tim gabungan dari BPBD Ciamis dan Banjar serta relawan di Sungai Citanduy. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pencarian korban tenggelam sungai Citanduy yang berlokasi sekitar kawasan Cijolang, Desa Mekarharja, Kota Banjar Jawa Barat sementara berhenti.

Penghentian sementara tersebut setelah tim berupaya melakukan pencarian selama hampir 6 jam namun korban belum ketemu.

Menurut anggota, FK Tagana Kota Banjar, Yudi Andiana, penghentian sementara tersebut karena waktu sudah menjelang malam dan lokasi pencarian kondisinya juga gelap gulita, sehingga menjadi kendala petugas.

“Tadi kami melakukan susur sungai Citanduy sampai jam lima sore, namun korban belum berhasil ketemu. Saat ini operasi pencarian kami hentikan sementara,” kata Yudi kepada HR Online, Rabu (18/11/20).

Baca juga: Pencarian Mayat yang Hanyut di Sungai Citanduy Sampai ke Banjar

Saat ini, kata Yudi, tim sudah kembali ke Mako masing-masing dan rencananya besok pagi proses pencarian korban kembali.

Selain itu, kemungkinan besok juga akan ada penambahan personil dari BPBD Kota Banjar.

“Untuk proses pencarian rencananya akan berlanjut lagi besok pagi. Terkait armada ada dua perahu yang tadi kami gunakan,” ujar Yudi.

Diberitakan sebelumnya, BPBD Ciamis dan Banjar serta relawan melakukan pencarian korban tenggelam yang bernama Komar, berusia 51 tahun warga Dusun Lintungpaku RT 2/17 Desa Karangpawitan, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis (Muhlisin/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid