Penemuan Orang Gantung Diri di Pohon Mangga Gegerkan Warga Langensari Banjar

Gantung Diri
Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Penemuan mayat warga yang menggantung di pohon mangga di wilayah Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, menggegerkan warga setempat.

Menurut keterangan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny melalui Kapolsek Langensari, AKP Sarbini, penemuan mayat tersebut pertama kali oleh warga setempat yang bernama Sutirah (40) sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (30/11/2020).

Pada saat itu, Sutinah hendak berangkat ke sawah melewati depan rumah korban. Kemudian ia melihat ada orang yang terjerat lehernya dengan tali tambang dan tergantung di pohon mangga.

“Karena kaget kemudian, dia memanggil warga lainnya untuk mengabarkan kejadian tersebut,” kata Kapolsek Langensari AKP Sarbini kepada HR Online, Senin (30/11/20).

Baca juga: FPRB Bersama ORARI Kota Banjar Bagikan Sembako

Setelah itu, lanjutnya, Sutirah bersama warga yang lain mengecek ke tempat kejadian. Ternyata yang tergantung di pohon mangga adalah seorang yang berinisial S warga setempat.

Ia menjelaskan, menurut keterangan keluarga dan tetangga, korban mempunyai riwayat penyakit komplikasi menahun.

“Dugaan peristiwa ini karena korban mengidap penyakit komplikasi penyakit menahun,” terang AKP Sarbini.

Dari kejadian tersebut, lanjutnya, petugas mendapatkan bukti berupa tali tambang warna hijau, baju kaos warna abu-abu, serta celana kolor warna biru milik korban.

“Saat ini mayat korban sudah diserahkan kepada keluarga korban dan rencananya akan dimakamkan pada hari ini,” pungkasnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Editor: Muhlisin