Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisPengunjung Situ Lengkong Panjalu Ciamis Bulan Maulid Ini Turun Drastis

Pengunjung Situ Lengkong Panjalu Ciamis Bulan Maulid Ini Turun Drastis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pengunjung Situ Lengkong Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada bulan Maulid tahun ini menurun drastis. Penurunan pengunjung terjadi sejak adanya pandemi Covid-19.

Ageng, petugas bagian tiket masuk Situ Lengkong, mengungkapkan, menurunnya jumlah pengunjung pada tahun 2020 mencapai 70 persen.

“Jauh sebelum adanya pandemi Covid-19, pengunjung yang datang ke Situ Lengkong Panjalu setiap harinya terkadang lebih dari 40 bus. Sedangkan, saat ini ada satu dua bus saja sudah terbilang bagus,” ungkapnya, kepada HR Online, Jum’at (13/11/2020).

Baca Juga : Obyek Wisata Situwangi Ciamis Memesona, Keindahan Alamnya Eksotis

Lanjut, Ageng, virus Corona benar-benar sangat berdampak pada semua aspek kehidupan. Hal tersebut terlihat dari minat wisata dan peziarah yang datang menurun drastis.

Di tempat yang sama, Iwan, pengusaha perahu mesin, membenarkan, bahwa setelah adanya wabah virus Corona membuat jumlah pengunjung menurun drastis.

Minimnya jumlah pengunjung Situ Lengkong juga berdampak pada pengusaha perahu mesin. Iwan mengaku, untuk mendapatkan dua tarikan saja harus menunggunya sampai sore hari.

“Jauh sebelumnya, setiap satu unit perahu bisa lebih dari sepuluh tarikan antar jemput ke Nusa Gede. Dampak virus Corona betul-betul sangat terasa. Kami sangat berharap wabah ini segera berakhir agar segalanya bisa kembali normal seperti hari-hari sebelumnya,” kata Iwan. (Dji/R3/HR-Online/Editor : Eva Latifah)

- Advertisment -