Perkuat Kerja Sama Jabar dan Shizuoka, Matsunaga Duta Persahabatan

Jabar dan Shizuoka
Dalam mendorong investasi, Gubernur Jabar melakukan pertemuan dengan Gubernur Prefektur Shizuoka Jepang Heita Kawakatsu melalu video konferensi, Rabu (18/11/2020). Foto: Istimewa

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Dalam mendorong investasi, Gubernur Jabar melakukan pertemuan dengan Gubernur Prefektur Shizuoka Jepang Heita Kawakatsu melalui video konferensi, Rabu (18/11/2020). Dalam kesempatan itu, mantan pemain Persib Bandung Matsunaga jadi duta persahabatan, untuk perkuat kerja sama.

Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil mengajak Gubernur Shizuoka turut mengembangkan potensi 7 ekonomi baru Jabar pada tahun 2021. Jabar dan Shizuoka pun sepakat untuk memperkuat kerja sama, menunjuk Matsunaga Shohei jadi duta persahabatan.

“Kami melakukan konsep ekonomi baru pada tahun 2021. Untuk itu kami berharap ada peran serta dari Shizuoka,” kata Ridwan Kamil.

7 potensi ekonomi baru ini adalah meraup peluang investasi perusahaan pindahan dari tiongkok, swasembada teknologi, swasembada pangan, penerapan ekonomi berkelanjutan, pariwisata lokal. Juga digital ekonomi dan mendorong peluang bisnis pada sektor kesehatan.

Ridwan Kamil siap memfasilitasi investor Shizuoka yang ingin berinvestasi. Menurutnya, Jabar adalah destinasi investasi menarik bagi para investor meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

“Saat ini kami banyak kedatangan investor pindahan dari Tiongkok, kalau ada dari Shizuoka yang akan berinvestasi, dan kami Pemprov Jabar siap fasilitasi,” ucapnya.

Ridwan Kamil pun mengajak Shizuoka terlibat dalam mengembangkan potensi ekonomi pangan. Yakni dengan membawa teknologi pangan, sehingga masyarakat Jabar bisa memanfaatkannya.  

“Kami juga fokus memperbaiki sistem kesehatan, minimal membutuhkan 25 sakit baru dalam 20 tahun ke depan. Bila ada pengusaha dari Shizuoka untuk bidang kesehatan, Jabar akan fasilitasi,” katanya.

Pada tahun 2021, Ridwan Kamil menyatakan akan memberikan  banyak berbagai hal yang baik  untuk Shizuoka.

Bahkan pada bulan depan, Jabar dan Shizuoka akan menggelar festival secara virtual. Berbagai kegiatan akan terselenggara, mulai dari webinar, lomba melukis gunung fuji, job fair, expo bisnis dan hingga coaching klinik sepakbola.

Gubernur Prefektur Shizuoka, Jepang, Heita Kawakatsu menyatakan akan memprioritaskan Jabar dan indonesia untuk tujuan investasi. Pihaknya akan berusaha memberikan masukan kepada para investor.  (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro