Pertahankan Zero Covid-19, Ini yang Dilakukan Kecamatan Cidolog

Kecamatan Cidolog
Kepala Puskesmas Cidolog Teten. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Guna mempertahankan zero Covid-19 atau tanpa kasus positif selama beberapa bulan, Kecamatan Cidolog, Ciamis, Jawa Barat, terus bergerak. Petugas Puskesmas, Pemerintah Kecamatan, Koramil Cidolog gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Puskesmas Cidolog Teten meminta masyarakat untuk taat memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Dengan terus mengingatkan sesama warga Kecamatan Cidolog sudah bisa memahami arti pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga  bisa mempertahankan zero kasus terpapar positif Covid-19,” ungkapnya.

Teten menjelaskan kerja sama dan  koordinasi antar pemerintah kecamatan dan desa serta  aparat TNI-Polri terus terjalin, sehingga bisa mengatasi masalah Covid-19. Menurutnya, hal ini tentu tidak mudah. Karena sulitnya meyakinkan masyarakat terkait masalah Covid-19 ini.

Teten menyebut upaya gotong-royong dalam penanganan Covid-19 ini cukup berhasil. Karena sampai saat ini tidak ada satupun warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Cidolog. padahal pihaknya terus melakukan pemeriksaan swab test dengan nihil hasil positif.

“Banyak warga Kecamatan Cidolog yang sering keluar masuk daerah luar Ciamis. Namun setelah memberikan pemahaman terkait penanganan covid-19, ketika warga pulang ke cidolog mereka langsung diam melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Teten berharap warga Cidolog untuk aktif berpartisipasi dalam mempertahankan zero kasus positif Covid-19 ini. Minimal dengan mempedomani protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. (Es/R9/HR-Online)

Editor : Dadang