Pesona Keindahan Curug Jawa di Tasikmalaya, Favorit untuk Swafoto

Pesona Keindahan Curug Jawa di Tasikmalaya
Curug Jawa yang berada di Kampung Cinunjang, Desa Mandala Mekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menyuguhkan keindahan air terjun dan sangat pas untuk yang suka swafoto. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Objek wisata (obwis) di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, memang tidak akan ada habisnya. Seperti yang satu ini yaitu curug Jawa berada di Kampung Cinunjang, Desa Mandala Mekar, Kecamatan Jatiwaras.

Curug Jawa merupakan salah satu obwis yang rekomended untuk yang suka swafoto. Selain itu bagi yang senang akan nuansa alam dengan udara sejuk dan air segar, sehingga enak buat berenang.

Adapun curug ini sempat jadi perbincangan para netizen, setelah pemilik akun bernama Dhiva mengunggah ke media sosial Facebook.

Dalam unggahannya, Dhiva memberikan caption “Tasik itu keren dan indah. Banyak air terjun atau curug yang belum ke explore. Contohnya Curug Jawa ini yang masih belum viral ya”.

Sehingga, dengan adanya postingan tersebut, sontak membuat netizen berkomentar. “Luar biasa curugnya baru yah, baru ke explore, besok ah mau ke curug itu,” kata Evan dalam komentarnya.

Sementara saat HR Online mengunjungi obwis Curug Jawa, memang keindahannya tidak mengecewakan. Pohon-pohon rindang menghiasi dan mengelilingi curug ini.

Selain itu, keindahan air yang turun ke bawah terlihat indah dari atas curug. Apalagi suara gemericik airnya yang sangat enak didengar.

Agus, salah seorang pengunjung asal Kota Tasikmalaya, mengaku takjub dengan keindahan Curug Jawa ini.

“Saya pergi bersama pacar. Saya tahu curug ini dari medsos. Iya asli curugnya indah, enak dan segar buat berenang,” ungkapnya kepada HR Online, Minggu (22/11/2020).

Namun, lanjut Agus, bagi yang ingin berenang sebaiknya tetap berhati-hati. Karena, ada bebatuan.

Sedangkan untuk jarak tempuh dari Kota Tasikmalaya ke tempat obwis tersebut memakan waktu hanya 1 jam. Sementara untuk akses jalannya pun bagus atau tidak jelek.

“Bayar masuk ke curug Jawa ini gratis alias tidak ada pungutan biaya. Hanya bayar buat parkir saja,” pungkas Agus. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto