Pilkada Pangandaran 9 Desember, Pemda Rakor Muspika TNI-Polri

Pilkada Pangandaran 9 Desember 2020, pemerintah darah melalui Bakesbangpol Kabupaten Pangandaran, melaksanakan rapat koordinasi sinergi tim musyawarah pimpinan kecamatan, bersama TNI-Polri. Foto: Madlani/HR.
Pilkada Pangandaran 9 Desember 2020, pemerintah darah melalui Bakesbangpol Kabupaten Pangandaran, melaksanakan rapat koordinasi sinergi tim musyawarah pimpinan kecamatan, bersama TNI-Polri. Foto: Madlani/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pilkada Pangandaran 9 Desember 2020, pemerintah darah melalui Bakesbangpol Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melaksanakan rapat koordinasi sinergi tim musyawarah pimpinan kecamatan, bersama TNI-Polri.

Rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Gedung Setda Pangandaran, Kamis (12/11/2020), dihadiri Pjs Bupati Pangandaran, Asda III, Kepala Bangkesbabgpol. Serta muspika se-Kabupaten Pangandaran, pimpinan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar wilayah Pangandaran, dan Danramil se-wilayah Kabupaten Pangandaran.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pangandaran, Dedih Rakhmat, mengatakan, dalam rapat sinergi koordinasi tersebut membahas dua hal. Pertama, terkait evaluasi persiapan penyelenggaraan Pilkada Pangandaran 9 Desember yang waktunya sekitar 1 bulan lagi.

“Kita lakukan rapat koordinasi dalam rangka menjaga dan mendeteksi secara dini. Juga mengantisipasi hal-hal yang tidak kita harapkan dalam pemungutan suara pada tanggal 9 Desember nanti. Kita inisiasi mengumpulkan unsur pimpinan muspika kecamatan,” terangnya.

Baca Juga : 9.139 Penyelenggara Pilkada Pangandaran Bakal Jalani Rapid Test

Sedangkan, lanjut Dedih, pembahasan yang kedua terkait penanganan Covid-19 tingkat muspika kecamatan. Karena, unsur muspika menjadi ujung tombak yang bersentuhan di lapangan.

“Kita juga bahas terkait penanganan Covid-19. Mereka unsur muspika sebagai pencegahan tingkat kecamatan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat,” kata Dedih.

TNI-Polri Siap Jaga Kamtibmas Pilkada

Sementara itu, Kapolsek Pangandaran, Kompol. Suyadi, mengatakan, pihaknya hadir dalam rakor ini sebagai bentuk silaturahmi dan sinergitas Polri bersama TNI dan pemerintah. Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang damai dan kondusif, yang mana saat ini memasuki tahapan kampanye Pilkada. Sedangkan, untuk pelaksanaan pemungutan suara sekitar 1 bulan lagi.

“Kami minta unsur muspika lainnya ikut serta mendukung dan mensukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini agar sukses, lancar dan kondusif,” tegasnya.

Kompol. Suyadi menambahkan, pihaknya sebagai garda terdepan dalam pengamanan Pilkada Pangandaran 9 Desember nanti, siap mengamankan segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban. Baik menjelang maupun sesudah pemungutan suara.

“Kami TNI-Polri menjadi garda terdepan mengamankan segala bentuk gangguan kamtibmas. Baik yang menyerang masyarakat, maupun para pasangan calon bupati dan wakil bupati,” pungkasnya. (Madlani/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro