Polisi Periksa 9 Orang yang Diduga Telah Cabuli Siswi SMP di Tasikmalaya

Cabuli Siswi SMP
Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo . Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya kini tengah memeriksa 9 orang yang diduga cabuli siswi SMP di Tasikmalaya. Sejumlah orang tersebut kini tengah menjalani BAP (berita acara pemeriksaan) di Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo mengatakan 9 orang tersebut masih berstatus saksi terlapor. Polisi punya waktu 1×24 jam sebelum gelar perkara dan menetapkan tersangka.

Selain itu, Polisi masih mengidentifikasi modus dan barang bukti kasus pencabulan siswi SMP Tasikmalaya ini.

“Sudah ada 9 orang yang sedang diperiksa penyidik PPA. Statusnya sudah ke ranah penyidikan, visum dari rumah sakit pun sudah ada sejak kemarin Selasa 24 November 2020. Untuk statusnya masih sebagai saksi, ada pun umur terperiksa ada kakek usia 69 tahun dan variatif,” ujar Kasat, Rabu (25/11/2020).

Sebelumnya, siswi SMP Tasikmalaya menjadi korban pencabulan 6 orang kakek. Hal tersebut terungkap saat korban dan orang tuanya melapor ke kantor KPAID Tasikmalaya. Dugaan sementara, para pelaku pemerkosaan itu merupakan tetangga korban. Bahkan sempat mengancam akan membunuh, jika korban melapor.

Beruntung saat ini korban sudah mendapat perlindungan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor : Dadang