Polres Ciamis Cek Kesiapan logistik Pilkada Pangandaran

Logistik Pilkada Pangandaran
AKBP Dony Eka Putra saat mengecek logistik Pilkada Pangandaran, Selasa (17/11/2020). Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jajaran Kepolisian Resort Ciamis bersama komisioner KPU Pangandaran melakukan pengecekan objek vital logistik Pilkada Pangandaran di gudang KPU Pangandaran, Selasa (17/11/2020).

Tujuannya untuk mengetahui kesiapan logistik Pemilu yang akan dipakai pada saat pemilihan tanggal 9 Desember nanti.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra sendiri yang mengecek kesiapan sejumlah objek vital logistik pada Pilkada Pangandaran. Ia juga didampingi Kabag Ops AKP Yopy Mulyawan yang turun langsung ke gudang logistik KPU Kabupaten Pangandaran.

AKBP Dony didampingi juga oleh dua Kapolsek di sekitar gudang KPU Pangandaran. Kedua Kapolsek tersebut adalah Kompol Suyadi yang menjabat sebagai Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi dan Iptu Asep Setiawan Prayatna, Kapolsek Sidamulih.

“Di sini kami melakukan pengecekan untuk memastikan keamanannya. Jauh-jauh hari kami menyiapkan Pos Pengamanan di gudang Logistik KPU. Di sana kami tempatkan beberapa anggota Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKBP Dony Eka Putra saat peninjauan gudang KPU Pangandaran, Selasa (17/11/2020).

AKBP Dony Eka Putra mengatakan, polisi siap mengamankan Pemilu. Tentunya tidak sendirian, melainkan dibantu oleh TNI Kodim 0613/Ciamis. 

Selain itu, Polres Ciamis dalam pengamanan Pilkada Pangandaran dibantu juga oleh Pos AL Pangandaran, Lanud Wiriadinata dan instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran. 

Selain melakukan pengamanan sebelum pelaksanaan pemilihan, persiapan utamanya yakni pengamanan saat pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Pangandaran.

“Harus diingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu, tentunya peserta Pemilu dan semua lapisan masyarakat Kabupaten Pangandaran, agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan pemilihan nanti. Maupun dalam setiap tahapan prosesnya,” jelasnya.

Protokol kesehatan tersebut, kata Doni, bisa dilaksanakan dengan cara yang sederhana yakni 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun.

“Kami mengajak kepada semua lapisan masyarakat yang terlibat untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Pangandaran. Agar berjalan dengan damai, utamanya lancar dan kondusif serta sehat,” pungkasnya. (Madlani/R7/HR-Online)

Editor: Ndu