Polsek Cigugur Pangandaran Sosialisasikan 3M ke Perkampungan

Polsek Cigugur Pangandaran Sosialisasikan 3M ke Perkampungan
Polsek Cigugur, Kabupaten Pangandaran, gencar melakukan sosialisasi prokes 3M kepada warga perkampungan. Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Masih kurangnya kesadaran masyarakat akan 3M, jajaran Polsek Cigugur, Kabupaten Pangandaran, gencar melakukan sosialisasi dengan cara langsung mendatangi kampung- kampung.

Petugas memberikan imbauan soal protokol kesehatan, terutama pada tempat- tempat umum seperti pos ronda, warung kopi dan tempat umum lainnya.

Kapolsek Cigugur AKP Rokhani mengatakan, masih kurangnya kesadaran masyarakat mengenai protokol kesehatan pada masa pandemi ini, membuat pihaknya makin gencar melakukan sosialisasi.

“Kami jajaran Polsek Cigugur dan Satgas penanggulangan covid-19 kecamatan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya, Rabu (11/11/2020).

Menurutnya, sosialisasi tak hanya sekedar dilakukan di tempat ramai saja.

“Namun kami sampai ke pelosok dan kampung- kampung karena meski perkampungan, namun ada tempat kumpul seperti pos ronda dan warung- warung kopi,” katanya.

Selain itu pihaknya juga rutin melakukan oprasi yustisi, dan memberhentikan semua pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

“Operasi tersebut guna mendisiplinkan warga agar selalu patuh pada prokes 3M,” jelasnya.

Pentingnya masyarakat menjalankan protokol kesehatan karena memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pake sabun merupakan cara terbaik mencegah penularan virus corona.

“Untuk itu saya meminta kepada para tokoh, para ustad, para penceramah keagamaan untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan 3M,” pungkas Kapolsek. (Enceng/R8/HR Online)

Editor: Jujang

Aegis Boost Pro