Ponpes Miftahul Huda 2 Bunter Ciamis Mulai Dibangun

Ponpes Miftahul Huda 2 Bunter Ciamis Mulai Dibangun
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, meletakan batu pertama pembangunan Ponpes Miftahul Huda 2 Bunter Ciamis, Senin (23/11/2020). Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pondok Pesantren atau Ponpes Miftahul Huda 2, Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis mulai dibangun.

Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Senin (23/11/2020).

Selain Wabup, pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengajak semua pihak untuk bergotong royong melaksanakan pembangunan ponpes sebagai sarana syiar islam.

“Mari kita berikan dukungan tenaga, materi demi kelancaran pembangunan Ponpes Miftahul Huda 2 Bunter,” ujar Yana.

Ia berharap, dengan berdirinya Pesantren Miftahul Huda 2 Bunter, dapat memperbaiki dan meningkatkan akhlak masyarakat.

“Saat ini permasalah yang terjadi yakni krisis moral dan akhlak, jadi kehadiran pesantren tentunya bisa memperbaiki itu semua,” ungkapnya.

Sementara itu Nonop Hanafi, Ketua Yayasan Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari, menegaskan, pembangunan pesantren Miftahul Huda 2 Bunter ini merupakan langkah dalam penyebarluasan syiar agama Islam.

Ia berharap, pembangunan ponpes ini bisa menciptakan peradaban yang berakhlak mulia.

“Saya mengajak pemerintah, pengusaha dan para agnia agar bisa berinvestasi amal dengan ikut membantu pembangunan Ponpes Miftahul Huda 2 Bunter ini,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang