Profil Member STAYC Dari HIGH-UP yang Penuh Bakat

13. Profil Member STAYC Dari HIGH-UP Dengan Member Penuh Bakat
Profil Member STAYC. Foto Istimewa

Profil member STAYC ramai dicari. STAYC menjadi salah satu artis dari HIGH-UP Entertainment yang telah memberikan konfirmasi jika grup baru mereka resmi debut. Girl grup ini langsung mendapat produser Black Eyed Pilseung.

Produser ini telah banyak orang kenal sebagai duo pencipta lagu hits untuk girl grup Korea Selatan. Mendengar jika grup baru ini langsung mendapat produser terbaik, membuat publik sangat ingin mengenal siapa saja membernya.

Baca Juga: JKT48 Terancam Bubar Akibat Pandemi, Grup Sepakat Restrukturisasi

Grup yang memiliki member berjumlah enam orang ini secara resmi debut melalui YouTube STAYC pada 12 November lalu. Sebelumnya member ini sudah agensi perkenalkan melalui prologue film.

Profil Member STAYC

Masing-masing member telah agensi perkenalkan melalui prologue singkat. Meski memiliki durasi singkat, namun mereka memperkenalkan diri dengan sangat baik. Bagi anda yang penasaran seperti apa profil member STAYC ini, simak paparannya berikut ini.

Sumin

Ia merupakan member dengan nama lengkap Bae Sumin yang lahir 13 Maret 2001. Sehingga membuatnya menjadi member tertua dalam grup STAYC. Ia pernah menjadi trainee untuk Plan A Entertaiment ketika bersama member Weekly.

Namun Sumin sudah bergabung dengan HIGH-UP Entertainment dari tahun 2018 lalu. Namanya semakin terkenal ketika masuk dalam MV Huh Gak, The Last Night.

Profil member STAYC Sumin membintangi MV ini bersama Sejun VICTON. Tidak hanya itu saja, Sumin juga merupakan salah satu member yang memiliki vokal paling bagus.

Sieun

Gadis yang lahir pada 1 Agustus 2001 ini terlihat sangat muda, namun tidak membuatnya gentar untuk menuju popularitas. Sieun publik kenal sebagai artis cilik karena ia pernah debut untuk karier aktingnya pada tahun 2014 silam.

Namanya semakin bersinar ketika ia membintangi versi muda untuk menjadi pemeran utama dalam beberapa drama. Sebut saja Six Flying Dragons, Still 17, serta Mystic Pop-up Bar.

Dengan bakat aktingnya yang memukau, ia pernah menyabet penghargaan untuk Best Young Actress untuk SBS Drama Awards 2018 lalu.

Penghargaan ini ia dapatkan untuk drama Still 17. Sehingga kabar yang menyebutnya debut sebagai idol untuk agensi HIGH-UP Entertainment, membuat publik terkejut.

Baca Juga: Drama Park Hae Jin Selalu Sajikan Akting yang Mumpuni dan Menawan

Namun hal tersebut tidak membuat Sieun mundur, justru dengan bakatnya yang serba bisa membuatnya terus maju menuju kesuksesan.

Selain berbakat untuk akting, ia juga memiliki kemampuan yang baik dalam menyanyi serta menari sehingga ia bisa tampil dalam prologue dengan sangat baik.

Isa

Profil member STAYC berikutnya yaitu Lee Chae Young. Ia lahir 23 Januari 2002 dan mulai bergabung dengan agensi ini pada tahun 2018. Gadis yang sering disapa Isa ini pernah menjadi murid Busan Hak Enter Academy.

Tidak heran jika ia menjadi salah satu bagian dari member STAYC karena ia pandai dalam hal menari. Terlihat dari video dance cover yang ia lakukan bersama temannya sebelum melakukan debut. Isa sebagai lead vocalist grup STAYC dan menjadi member pertama yang bergabung dengan agensi ini.

Selain berbakat dalam musik, ia juga memiliki minat dengan bidang fashion dekorasi. Hal ini membuatnya sangat publik nantikan untuk debut designer.

Seeun

Dengan nama asli Yoon Se Eun, gadis kelahiran 14 Juni 2003 ini juga menjadi mantan dari trainee Pan A Entertaiment bersama Sumin. Namun ia kemudian bergabung dengan agensi ini pada tahun 2019 lalu.

Dengan kemampuan vokal dan menarinya yang mumpuni, membuat Seeun sangat energi ketika menari. Ia menjadi Play M Entertainment selama 2 tahun 7 bulan dan berhasil masuk untuk Line Up. Seeun menjadi sub vocalist dalam grup ini.

Yoon

Lalu profil member STAYC Shim Ja Yoon yang sering sapa dengan Yoon lahir pada 14 April 2004. Yoon menjadi member terakhir yang agensi perkenalkan kepada publik. Ia dulunya adalah siswa dari Joydance Academy.

Akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti audisi yang HIGH-UP buka pada 2019 dan membuatnya lolos. Kini ia menjadi bagian dari member STAYC. Member ini memiliki postur tubuh yang termasuk tinggi daripada yang lainnya.

Ia menjadi teman satu kamar dalam dorm bersama dengan Sumin. Dalam grup STAYC, ia berposisi sebagai sub vocalist.

J

Merupakan salah satu member STAYC yang memiliki nama panggung unik, yakni J. J menjadi namanya diatas panggung. Ia memiliki nama asli Jang Ye Eun, lahir pada 9 Desember 2004.

Profil member STAYC J menjadi maknae dalam grup. Dengan kata lain, ia menjadi member termuda dalam STAYC. J juga menjadi sub vocalist serta rapper. (R10/HR-Online)