Profil Suzy Bae, Pemeran Dal Mi di Drama Start Up

Profil Suzy Bae, Pemeran Dal Mi di Drama Start Up
Profil Suzy Bae. Foto Istimewa

Profil Suzy Bae saat ini semakin naik daun setelah perannya dalam drama Korea Start Up. Drama ini memiliki total 16 episode dan tayang mingguan melalui Netflix, yakni setiap hari Sabtu dan Minggu.

Wajah cantik Suzy tidak asing dengan pusat perhatian karena dia adalah seorang idola sebelumnya. 10 tahun dalam industri ini, ia telah mendapatkan kepercayaan dari merek kecantikan.

Sebut saja The Face Shop, Salon de Magie, dan saat ini merek kosmetik global LancĂ´me. Kulitnya bercahaya dan senyumnya yang menawan benar-benar membuatnya menjadi salah satu wajah terindah dalam dunia Hallyu saat ini.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaru Tayang di Netflix, Wajib Ditonton!

Tak hanya cantik rupa yang membuat orang iri, ia juga mempunyai hati malaikat. Terlihat dari seringnya ia berpartisipasi dalam acara sosial dan juga turut berdonasi.

Inilah Profil Suzy Bae secara Lengkap

Bahkan sebelum menjadi headline drama Netflix Start Up, Suzy Bae telah menjadi salah satu bintang Korea Selatan paling cemerlang. Jika anda tidak tahu, ia sebenarnya memulai karirnya dalam bisnis sebagai idola K-pop.

Namun, setelahnya ia beralih dari idola menjadi aktris sambil melakukan endorser top dari banyak merek. Aktris kelahiran 10 Oktober 1994 ini tampil layaknya girl crush dalam drama Start Up.

Tidak heran jika ia membuat dua pria memperebutkan perhatiannya. Sebelum kita mengetahui perannya dalam drama tersebut, sebaiknya kita lihat dulu profil Suzy Bae tentang perjalanan karirnya.

Perjalanan Karir Suzy Bae

Pada tahun 2009, Suzy tampil untuk Mnet Powerhouse K dan mengikuti babak penyisihan. Sayangnya, pada akhirnya pihak kompetisi mengeluarkannya, tetapi itu membawanya menuju ketenaran.

Ia menarik perhatian pencari bakat dalam JYP Entertainment dan dengan cepat menjadi trainee. Kehidupan penyanyi pop Korea Selatan yang muda dan populer pada tahun 2010.

Baca Juga: Fakta Kim Seon Ho, Pemeran Drama Start-Up Ahli Finansial

Suzy adalah aktris dan penyanyi solo kelahiran Korea Selatan yang berada di bawah Management SOOP. Suzy memulai debutnya sebagai anggota Miss A pada Maret 2010 dengan agensi JYP Entertainment. Bakatnya yang lain terungkap pada tahun yang sama.

Profil Suzy Bae selanjutnya mengenai debutnya sebagai solois yang terjadi pada 24 Januari 2017. Suzy keluar dari JYP Entertainment dan pada 7 April 2019 menandatangani kontrak dengan Management SOOP.

Ia juga menjadi presenter dalam acara MBC Show! Music Core bersama dengan musisi populer lainnya pada wilayah tersebut. Setelah itu, ia mengorganisir beberapa aktivitas seperti Seoul Music Awards, Golden Disc Awards, dan Mnet 20 Choice Awards.

Setelah sesi menjadi pembawa acara tersebut, ia terus menjadi pembawa acara dalam banyak waktu. Mulai dari acara musik hingga acara penghargaan besar.

Baca Juga: Drama Korea Sweet Home, Tayang 18 Desember di Netflix

Dalam profil Suzy Bae kali ini ia tak hanya bernyanyi, namun juga bergabung dengan industri akting. Ia mulai berakting dalam drama remaja musikal Dream High yang tayang melalui KBS.

Pada tahun 2012, ia juga membuat debut filmnya dengan Architecture 101 yang menggambarkan citra pemeran utama wanita. Sejak itu ia telah melakukan peran dalam berbagai film dan pertunjukan.

Perannya dalam Drama Start Up

Drama Korea Start Up merupakan versi fiksi Korea Selatan yang mana para pemimpin muda berangkat untuk mencapai kesuksesan dalam dunia perusahaan startup. Suzy berperan sebagai seorang petualang yang memiliki cita-cita ingin menjadi Steve Jobs dari Korea bernama Soe Dal Mi.

Penyanyi sekaligus aktris berusia 26 tahun ini telah membuat gelombang pada dunia Hallyu baru-baru ini. Berkat perannya tersebut, menjadi seorang go-getter canggung yang terjebak dalam cinta segitiga.

Dengan lawan mainnya, Nam Joo Hyuk yang memerankan Nam Do-san dan Kim Seon Ho berperan sebagai Han Ji-pyeong. Dalam profil Suzy Bae ini, ia menjadi seorang gadis cantik dan banyak orang menginginkannya karena pesonanya.

Nam Joo Hyuk sendiri dalam drama ini berperan sebagai pendiri Samsan Tech. Segala hal tentang cinta pertamanya akan membahayakan hubungannya dengan Nam Do San telah Seo Dal Mi ketahui.

Ternyata kebenarannya adalah Han Ji-pyeong (Kim Seon Ho) merupakan orang yang telah menulis surat itu untuknya. Selain itu, ternyata tindakan tersebut atas permintaan neneknya Choi Won Deok (Kim Hae Sook).

Seo Dal Mi hancur karena tipuan tersebut dan pada akhirnya, ia membuat Nam Do San bingung sehingga patah hati. Namun, ia mengingat bahwa alasan Samsan Tech bisa memasuki Silicon Valley dan membuatnya yakin untuk bangkit sebagai pemimpin.

Profil Suzy Bae memang sangat menarik. Perjalanan karir dan pesan moral dalam drama Start Up patut untuk kita ketahui. (R10/HR-Online)

Aegis Boost Pro