Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruRekomendasi Kulkas Mini Murah Terbaik dan Hemat Listrik

Rekomendasi Kulkas Mini Murah Terbaik dan Hemat Listrik

Rekomendasi kulkas mini murah terbaik dan hemat listrik buat kamu yang tinggal di rumah minimalis dengan ruangan terbatas. Kulkas mini juga cocok bagi kamu yang nge-kost atau menempati apartemen studio berukuran sempit.

Meski ukurannya mini dan harganya lebih terjangkau, namun lemari pendingin ini memiliki fungsi yang sama seperti kulkas pada umumnya.

Merangkum dari salah satu toko online terkemuka di Indonesia, Kamis (12/11/2020), berikut ini beberapa rekomendasi lemari pendingin mini terbaik yang bisa kamu pilih.

Baca Juga: Kulkas dengan Kecerdasan Buatan Benarkah Ada di CES 2020?

Rekomendasi Kulkas Mini Murah Terbaik

GEA Mini Bar RS-06DR – Rp1.200.000

Mungkin kamu baru dengar kulkas merek GEA. Merek ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1996. Bahkan, GEA telah banyak memproduksi produk bermutu dan berkualitas tinggi.

Standar itu juga bisa kamu lihat pada GEA Mini Bar RS-06DR dengan menawarkan kecanggihan teknologi. Tentunya kualitasnya pun tak perlu kamu ragukan lagi.

Kulkas mini GEA ini cocok buat kamu yang memiliki ruangan penempatan terbatas. Beratnya sekitar 13,5 kg berukuran compact, sehingga akan memudahkan kamu yang tinggalnya masih berpindah-pindah.

Meski ukurannya mungil, namun kulkas ini bisa menampung botol minuman berukuran dua liter. Selain itu, pintu kulkas GEA Mini Bar ini terbuat dari stainless, lengkap dengan kunci guna menghindari pencuri makanan. Lemari pendingin mini ini memiliki kaki untuk memudahkan kamu menempatkan pada ruangan.

Midea HS-65L – Rp1.349.000

Rekomendasi kulkas mini murah terbaik berikutnya ada dari Midea HS-65L. Lemari pendingin ini sangat cocok kamu simpan dalam kamar kost, ruangan tunggu kantormu. Atau sebagai tempat menyimpan makanan suguhan bagi tamu di rumah.

Ukurannya yang kecil sehingga memudahkan saat berpindah tempat. Kulkas mini dari Midea ini memiliki desain yang memungkinkan penggunaannya menyimpan dalam ruangan paling efektif.

Baca Juga: Awas! Tujuh Makanan Ini Jangan Dimasukkan ke Dalam Kulkas

Kapasitasnya pun bisa dibilang cukup besar, yaitu 50 liter. Jadi cocok untuk menyimpan minuman ringan maupun camilan favoritmu.

Kamu juga tidak perlu khawatir soal tagihan listrik. Karena kulkas portable ini hemat penggunaan daya listrik, hanya butuh daya 75 watt saja untuk beroperasi.

Toshiba Portable Glacio XD7 GR-N9P – Rp1.500.000

Rekomendasi kulkas mini murah terbaik selanjutnya dari merek Toshiba. Sejak awal kampanye penjualannya, Toshiba sudah mengandalkan fitur silver ion yang berfungsi membunuh bakteri jahat, supaya makanan lebih tahan lama.

Kulkas brand Toshiba sudah cukup familiar bagi kalangan masyarakat karena memiliki berbagai keunggulan. Seperti kulkas mini Toshiba Glacio XD7 GR-N9P yang punya kapasitas penyimpanannya cukup besar, yakni hingga 70 liter.

Dirancang pula dengan extra depth 7 centimeter, sehingga sangat cocok buat kamu yang membutuhkan tempat menyimpan makanan dan minuman dengan jumlah yang lebih banyak.

Selain itu, kulkas mini dari Toshiba ini memiliki silver ion yang mampu mematikan bakteri jahat, sehingga makanan akan tetap segar dan tahan lebih lama.

Kulkas mini ini hanya butuh daya 55 watt dan bisa bekerja secara baik meski tegangan listrik tidak stabil. Karena itulah kamu tak perlu khawatir risiko tagihan listrik membengkak.

Baca Juga: Kulkas Boros Listrik Bikin Tagihan Membengkak, Ini Tips Mengatasinya

Sharp SJ-50 MB – Rp1.550.000

Sharp SJ-50MB 1 pintu menjadi salah satu rekomendasi kulkas mini murah terbaik dengan desain yang sederhana. Kamu dapat menggunakannya untuk menyimpan makanan agar terjaga kesegarannya.

Kulkas ini memiliki bentuk sederhana dengan 1 pintu. Dilapisi warna yang terlihat cantik dan modern. Kemudian, bagian rak dalam kulkas juga terbuat dari material tempered glass, sehingga kokoh dan aman saat digunakan.

Kulkas berukuran mini ini hanya butuh tegangan listrik rendah, yaitu voltase 130-240 volt. Dengan penggunaan energi sebesar itu tentunya bisa menghemat biaya saat kamu menggunakannya.

Panasonic NR-AK5ED-HPP – Rp1.600.000

Ada pula rekomendasi kulkas mini murah buatan Panasonic, yaitu Panasonic NR-AK5ED-HPP. Lemari pendingin satu pintu ini praktis dan menawarkan fitur beragam.

Isi kabinet pada bagian dalamnya yang berdimensi 489 x 510 x 488 mm memiliki kapasitas untuk menyimpan 50 liter.

Kulkas mini juga sudah dilengkapi teknologi Double Rotation Compressor. Fungsinya untuk mengantisipasi terjadinya ketidakstabilan tegangan listrik.

Kemudian, urusan konsumsi dayanya tak perlu kamu khawatirkan, karena kulkas mini buatan Panasonic ini sangat hemat daya.

Untuk mengoperasikannya hanya butuh daya listrik 65 watt, dengan running ratio 50 persen. Itu artinya kulkas mungil ini hanya butuh listrik selama 12 jam untuk beroperasi 24 jam. (R3/HR-Online)