Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita TasikmalayaRibuan Umat Islam Tasikmalaya Serukan Boikot Produk Perancis

Ribuan Umat Islam Tasikmalaya Serukan Boikot Produk Perancis

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Ribuan umat Islam Tasikmalaya, Jawa Barat yang tergabung dalam Al Mumtaz (Aliansi Muslim Tasikmalaya) menggelar aksi bela Rasulullah SAW. Mereka terlihat memadati batu andesit, tepat depan Taman Kota Tasikmalaya, Rabu (4/11/2020).

Massa dari Al Mumtaz ini melakukan aksi protes terhadap Presiden Perancis, yang mereka anggap telah menghina Nabi Muhammad SAW.

Massa aksi mengecam penghinaan Emmanuel Macron, Presiden Perancis tersebut. Selain itu, sejumlah tokoh terlihat berorasi secara bergantian.

Salah satunya Ustadz Hilmi yang melakukan orasi di atas mobil komando. Ustadz Hilmi mengajak massa aksi untuk memboikot produk-produk buatan Perancis.

“Apakah kalian berani memboikot produk-produk Perancis?” tanya Ustadz Hilmi.

Selanjutnya, massa aksi menyambut pertanyaan tersebut dengan gegap gempita. Massa aksi juga menjawabnya dengan teriakan boikot produk-produk Perancis.

“Ayo kita boikot produk-produk Perancis. Siapa saja yang dalam rumahnya ada warung dan toko, keluarkan produk-produk Perancis dari tokonya,” lanjut Ustadz Hilmi.

Selain itu, Ustadz Hilmi juga mengimbau ribuan umat Islam Tasikmalaya untuk menyampaikan seruan boikot produk Perancis ke para jamaah pada masjid-masjid.

“Saya mengajak dan mengimbau kepada umat Islam, mari kita sampaikan kepada jamaah-jamah yang berada di masjid-masjid. Keluarkan produk-produk Perancis dari tokonya,” tegasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)