Rumah Kampung Modern Menarik, Mulai dari Sederhana Hingga Minimalis

Rumah Kampung Modern Menarik, Mulai dari Sederhana Hingga Minimalis
Ilustrasi Rumah Kampung Modern. Foto Istimewa.

Rumah kampung modern yang sederhana hingga minimalis bisa menjadi model hunian cantik dan elegan. Berbagai desain rumah yang kini semakin banyak, dapat anda jadikan sebagai referensi ketika membangun rumah.

Meskipun memiliki rumah desa, dengan rancangan yang apik hunian anda bisa memiliki tampilan minimalis atau modern. Anda juga bisa memilih model rumah modern dengan ornamen kayu-kayu tradisional.

Baca Juga: Rumah Gaya Victoria, Kenali Lebih Jauh Desain Arsitekturnya di Sini!

Rumah yang identik dengan model sederhana ini bisa jadi pilihan anda yang menginginkan nuansa asri. Model ini akan sangat cocok untuk anda yang ingin membangun rumah pada daerah perkampungan atau bahkan perkotaan.

Desain Rumah Kampung Modern

Rumah kampung berhubungan erat dengan suasana alam yang asri. Sebab lokasinya jauh dari perkotaan yang cenderung sibuk dan biasanya telah tercemar polusi udara.

Meskipun beberapa orang sering memandang rumah kampung sebelah mata, namun banyak model rumah kampung yang memiliki desain menawan dan keren. Seperti beberapa rumah modern berikut ini yang bisa anda jadikan referensi ketika membangun rumah.

Desain Rumah Kampung Minimalis

Rumah seperti ini seringkali kita jumpai pada daerah-daerah perkampungan. Dengan bentuk yang sederhana, sentuhan minimalis, serta perpaduan desain modern, membuat hunian ini terlihat lebih menawan.

Mengadaptasi desain modern dari perkotaan yang memiliki rancangan garis tegas. Pembangunan rumah kampung modern berkonsep minimalis pada lahan luas akan lebih mudah karena memanfaatkan lahan.

Umumnya untuk menjaga privasi sekaligus keamanan rumah beserta penghuninya, anda bisa menambahkan pagar sekeliling bangunan. Pemasangan jendela dan pintu yang serasi dengan model panjang akan semakin mempercantik tampilan rumah.

Model Rumah Kampung Berwarna Putih

Rumah dengan warna serba putih ini sangat cocok untuk anda terapkan. Bukan hanya fasad rumah saja, bagian depan pagar menggunakan cat putih sebagai pelapisnya.

Akan tetapi, bila anda mengaplikasikan warna serba putih dalam rumah kampung ini, tetap perhatikan dan perkirakan hasilnya, supaya tidak monoton dan terkesan berlebihan.

Baca Juga: Ciri Khas Rumah Adat Sunda Sederhana dengan Detail Arsitektur Unik

Untuk itu, anda bisa dengan memberikan sentuhan warna kontras yang netral, misalnya merah bata. Kemudian anda juga bisa menambahkan aneka jenis tanaman dengan berbagai warna yang menarik. Sehingga rumah kampung modern anda akan terlihat semakin cantik.

Rumah Modern Sederhana

Desain rumah kampung ini terinspirasi dengan desain perkotaan namun tidak meninggalkan model sederhananya. Dengan menggunakan material kaca pada bagian jendela, yang mana mampu memberikan rumah khas perkotaan.

Kemudian hunian ini juga menonjolkan kesan modern melalui bagian atapnya yang berwarna abu-abu. Lalu bagian teras dengan hiasan bunga gantung, tanaman dalam pot, serta kursi panjang untuk bersantai.

Rumah Kampung dengan Gaya Elegan

Meskipun rumah kampung modern terlihat sederhana, anda bisa menghasilkan kesan elegan dengan mengadaptasi desain yang satu ini. Suasana rumah kampung yang nyaman dengan perpaduan material kayu untuk kesan lebih hangat.

Memiliki desain modern yang juga memadukan batu alam untuk kesan lebih mewah dan elegan. Penambahan lampu teras pada bagian depan rumah membuat hunian terlihat semakin cantik ketika malam hari.

Dengan sebuah garasi minimalis pada samping bagian rumah dan taman mungil untuk tampilan lebih asri. Sementara untuk warna cat tembok, anda bisa menggunakan warna putih sebagai kombinasi kedua bahan material sebelumnya.

Baca Juga: Model Meja Dapur Menarik dan Futuristik, Buat Masak Jadi Lebih Mudah

Hunian Kampung Modern dengan Kesan Alami

Meskipun menggunakan desain modern, anda tetap bisa memunculkan kesan asri yang dekat dengan alam. Dengan menggunakan material dari susunan kayu secara melintang pada hunian.

Dengan keberadaan jendela pada setiap sisi rumah akan membuat rumah ini juga terlihat sangat manis. Pasti semua orang yang melihat rumah kampung modern anda akan pangling.

Tidak lupa dengan perpaduan coklat dari kayu serta warna hijau pada tumbuhan halaman rumah. Memuat rumah kampung ini terlihat sangat alami. Anda pun akan merasa nyaman dan lebih tenang ketika tinggal di dalamnya.

Rumah Kampung Model Panjang

Bangunan rumah dengan dominasi warna putih serta coklat yang cerah. Memiliki model panjang dengan dua pintu serta beberapa jendela pada bagian depannya. Anda bisa meletakkan beberapa furniture seperti kursi dan meja kopi sepanjang teras untuk bersantai.

Beberapa desain rumah kampung modern tersebut tentunya memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Anda bisa memilih antara salah satu dari mereka sebagai inspirasi. (R10/HR-Online)