Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita TerbaruRumah Leter L, Simak Tips Untuk Hunian Nyaman dan Elegan

Rumah Leter L, Simak Tips Untuk Hunian Nyaman dan Elegan

Rumah leter L atau rumah sudut L ini harus dirancang khusus untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan sebaiknya membuat rancangan sebelum mulai pembangunan. Untuk lahan L biasanya banyak temukan pada lahan kompleks.

Jenis rumah ini hanya memiliki akses untuk keluar menggunakan satu pintu saja. Meski jarang peminatnya, namun rumah jenis ini sangat unik untuk mendapat sentuhan kreasi.

Baca Juga: Model Plafon Kamar Menawan Hadirkan Tampilan Ruang Lebih Estetik

Tidak banyak yang tahu bagaimana memberikan kreasi untuk jenis rumah ini agar lebih nyaman menjadi hunian bagi keluarga. Dengan fasilitas yang lengkap, tentu butuh rancangan yang pas.

Bentuk Rumah Leter L

Rumah dengan bentuk leter L memang memiliki peminat yang kurang jika melihat bentuk yang lainnya. Karena banyak yang menilai jika jenis rumah ini kurang nyaman untuk menjadi tempat tinggal.

Tidak heran jika banyak developer rumah yang memberikan harga miring untuk bentuk rumah ini. Namun tahukah kelebihan dari rumah ini? Rumah dengan bentuk sudut L akan lebih menjaga privasi daripada bentuk yang lainnya.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan bentuk ini pada rumah dengan penataan yang lebih baik. Bentuk ini juga terlihat lebih unik dari yang lainnya. Hanya saja, mereka tidak tahu cara mendesain sehingga rumah leter L menjadi tidak nyaman.

Tips

Nah, untuk yang ingin memiliki hunian dengan sudut L, maka bisa menggunakan tips berikut ini agar rumah anda layak untuk tempat tinggal dengan hasil yang lebih elegan.

Apabila lahan yang anda miliki berbentuk persegi, maka sisa dari bentuk ini dengan bentuk L bisa anda manfaatkan untuk kolam renang dan taman kecil. Keduanya bisa memberikan efek lebih sejuk dan asri untuk area berkumpul.

Tidak ketinggalan bagian ruang tamu juga sebaiknya anda perhatikan. Sebisa mungkin untuk menggunakan bagian yang lebih menjorok pada area ruang tamu. Berikan pula teras bagian depan ruang tamu dengan bagian yang lebih memanjang untuk desain rumah leter L.

Baca Juga: Model Tangga Besi Minimalis dengan Tampilan Elegan dan Kekinian

Untuk ruangan keluarga manfaatkan bagian ruangan yang lainnya, atur dan tata sesuai dengan keinginan agar bisa nyaman anda gunakan bersama keluarga.

Pada bagian kamar mandi juga perhatikan karena kamar mandi sebaiknya menempati bagian rumah yang paling mudah untuk semua orang akses.

Untuk penambahan perabotan bisa menyesuaikan dengan luas ruangan agar tidak memenuhi ruangan. Penambahan aksesoris ini sebaiknya tidak terlalu banyak agar ruangan tetap terlihat luas dan nyaman untuk gaya rumah leter L, baik modern maupun minimalis.

Tips selanjutnya untuk tema rumah sudut L ini sebaiknya menggunakan konsep yang sesuai dengan iklim. Misalnya untuk Indonesia yang memiliki iklim tropis, bisa menggunakan warna cat yang perlu rencana karena mempengaruhi kenyamanan rumah.

Sehingga untuk membangun rumah dengan sudut L, bisa merancangnya terlebih dahulu agar lebih nyaman. Dengan rancangan sebelum membangun, maka rumahnya akan terlihat elegan dan menarik. Karena tidak semua rumah bentuk L tidak indah untuk hunian.

Inovasi Rumah

Adapun rumah leter L ini banyak inovasinya, mulai dari model L satu lantai, satu lantai dengan atap pelana, rumah L dengan dua lantai, sampai gaya modern juga bisa menjadi rumah impian.

Selain menghadirkan kolam dan taman, sebaiknya menggunakan sisa lahan untuk area parkir. Dengan rancangan khusus, membuat area ini bisa menampung kendaraan pribadi secara baik. Untuk penempatan area parkir, sebaiknya tidak berada pada bagian depan rumah.

Selain itu, sebaiknya pikirkan juga mengenai sudut untuk bagian menjemur yang bisa menyediakan berbagai perlengkapan pada ruang jemur. Dalam hal ini, pastikan juga desainnya tidak menghalangi pintu sehingga tetap menjaga kenyamanan.

Dengan menggunakan material alami, akan membuat rumah menjadi lebih kokoh dan nyaman. Dimana sekaligus akan cocok dengan iklim tropis. Bahan material ini bisa anda gunakan untuk rumah modern dan minimalis.

Rumah leter L menjadi sangat menarik jika mendapat penanganan yang baik sehingga memiliki harga jual yang tinggi. Sehingga bisa mematahkan anggapan jika rumah L akan tidak nyaman. Kenyamanan rumah bergantung dengan penataan dan bagaimana cara mengaturnya saja. (R10/HR-Online)

- Advertisment -