Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita PangandaranSatu Pegawai Setda Pangandaran Positif Corona, 18 Orang Diswab Test

Satu Pegawai Setda Pangandaran Positif Corona, 18 Orang Diswab Test

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Satu pegawai Setda Pangandaran, Jawa Barat, terkonfirmasi positif virus Corona, dan 18 pegawai menjalani swab test.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Kusdiana, mengatakan, dampak dari adanya salah satu pegawai Setda Pangandaran yang positif Covid-19, membuatnya harus mengambil langkah yang cepat.

“Langkah cepat itu salah satunya mensterilkan perkantoran tempat para pegawai bekerja dengan cara penyemprotan cairan disinspektan,” katanya, kepada HR Online, Kamis (05/11/2020).

Lebih lanjut Kusdiana mengatakan, pegawai Setda ada yang terkonfirmasi positif Covid19. Karena itulah pihaknya langsung mengambil langkah cepat untuk mensterilkan seluruh ruangan yang ada.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona, dari sekian banyak pegawai Setda Pangandaran, ada 14 orang yang dianggap dekat dengan pasien positif Covid-19.

“Makanya kita langsung melakukan pemeriksaan swab test. Hasil test dari 14 pegawai tersebut semuanya alhamdulillah negatif,” kata Kusdiana.

Baca Juga : Dua Warga Terkonfirmasi Positif, Kasus Covid-19 Pangandaran Bertambah

Magdalena, salah seorang pegawai Setda Pangandaran, mengaku kalau ikut menjalani swab test dengan 13 pegawai lainnya. Ia pun bersyukur karena hasil swab semuanya negatif Covid-19.

Magdalena juga mengatakan, petugas dari Gugus Tugas Kabupaten Pangandaran sudah mensterilkan tempat ruangan kerjanya dengan penyemprotan disinspektan.

“Sekda telah mempersiapkan petugas dari Gugus Tugas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Magdalena.

Sementara itu, seorang pegawai Setda Pangandaran yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya telah melakukan perjalanan dari Cilacap, Jawa Tengah.

Meskipun belum sempat masuk kerja karena masih libur, namun pihak pemerintah daerah melakukan gerak cepat. Hal itu untuk mengantisipasi dan mengkondusifkan seluruh ruangan kerja para pegawai Setda. Akibatnya, perkantoran tersebut menjadi sepi, tidak seperti biasanya. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -