Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita BanjarSejumlah Nasabah Kedapatan Tak Pakai Masker, BNI Cabang Banjar Imbau Patuhi Prokes

Sejumlah Nasabah Kedapatan Tak Pakai Masker, BNI Cabang Banjar Imbau Patuhi Prokes

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Meski sudah menerapkan protokol kesehatan, sejumlah nasabah Bank BNI cabang Banjar kedapatan melepas masker saat berada dalam ruangan.

Kepala sekuriti BNI cabang Kota Banjar, Iwan Setiawan, membenarkan masih adanya nasabah yang melepas alat pelindung tersebut ketika dalam ruangan.

Kendati demikian, pihaknya terus mengimbau mereka agar tetap menggunakannya, baik sebelum masuk ataupun saat mendapatkan layanan.

“Kita sudah terapkan sesuai anjuran, seperti 1 kursi maksimal hanya 3 orang, ketika akan masuk ada pengecekan suhu serta memastikan mereka cuci tangan dulu maupun menggunakan handsanitizer,” kata Iwan kepada HR Online, Kamis (5/11/2020).

baca juga: Peduli Sesama, BNI Cabang Kota Banjar Bagikan Ratusan Sembako

Begitu juga meja karyawan sebelum digunakan pihaknya juga memastikan sudah bersih sebagaimana prokes.

Bagi nasabah dan karyawan yang hendak masuk, lanjutnya, suhu tubuh harus berada di bawah 37,5 derajat celcius. Ketika melebihi batas itu maka wajib pulang dan memeriksakannya ke pusat kesehatan terdekat.

“Sempat ada yang komplain saat kami tegur, namun kami tetap sabar mengedukasi mereka agar mau menjalankan aturan ini. Apalagi ini berkaitan dengan keselamatan semuanya dari penularan covid-19,” ujarnya.

Iwan harap, penerapan prokes ini harus menjadi perhatian supaya penyebaran virus corona dapat semakin berkurang. Apalagi pada tempat yang melayani banyak orang sudah tentu berkewajiban menerapkannya. (Aji/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -