Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TasikmalayaSempat Ditutup, RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Kembali Buka IGD

Sempat Ditutup, RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Kembali Buka IGD

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Setelah sempat ditutup karena ada salah satu tenaga kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, akhirnya kembali buka Selasa (03/11/2020) malam.

Wadir Pelayanan RSUD dr Soekardjo dr Budi Tirmadi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, setelah melalui proses protokol kesehatan pelayanan IGD kembali berjalan.

“Insyaalloh pelayanan ruang IGD akan berjalan seperti semula malam ini (Selasa, 3 November 2020), mulai sekitar pukul 21.00 WIB,” ungkapnya.

Budi menjelaskan adapun untuk tenaga pelayanan, pihaknya akan memperbantukan Nakes dari ruangan lain. Karena saat ini, tenaga khusus dari ruang IGD masih menunggu hasil swab dan menjalani isolasi mandiri.

“Pelayanan untuk ruang IGD RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya akan terus berjalan, dan kita akan perbantukan tenaga dari ruangan lain. Sementara Nakes yang dari  IGD masih menunggu hasil dari swab,” jelasnya.

Sebelumnya, Seorang tenaga kesehatan (Nakes)  RSUD dr Soekardjo, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Pihak manajemen terpaksa mulai menutup layanan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang Dahlia mulai Senin (2/11/2020).

Baca Juga: Nakes Positif Covid-19, IGD RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Tutup

Namun dengan berbagai pertimbangan dan pentingnya memberikan pelayanan terhadap masyarakat, maka pihak manajemen kembali membuka layanan.

Budi berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 3M. Bagi yang akan ke RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu. Ini sebagai salah satu upaya antisipasi terhadap penularan Covid-19. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -