Seorang Nenek di Kota Banjar Tewas Tercebur Sumur

Tercebur Sumur
Tim Petugas saat proses evakuasi mayat korban. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang nenek berusia 70 tahun yang bernama Ocoh Hapsah, warga Dusun Warung Buah, Desa Neglasari, Kota Banjar, Jawa Barat tewas tercebur ke dalam sumur rumah miliknya.

Menurut, Kepala BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi, berdasarkan laporan yang ia terima, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.35 WIB.

Sesaat sebelum kejadian, ada salah seorang warga setempat yang merupakan tetangga korban mendengar suara benda jatuh ke dalam sumur.

Kemudian warga tersebut langsung mendatangi arah suara seperti benda jatuh itu dan mendapati korban sudah dalam keadaan tewas.

“Diduga korban terpeleset dan masuk ke dalam, kemudian korban meninggal,” ujar Dedi kepada HR Online, Senin (23/11/20).

Ia mengatakan, dari keterangan para tetangga, korban memang dalam keadaan sakit struk ringan dan hidup seorang diri.

Waktu itu, para tetangga yang ada di lingkungan setempat juga tidak mengetahui secara persis korban pergi ke belakang menuju arah sumur.

“Warga tahunya setelah ada suara benda jatuh itu. Jadi, sebelum jatuh kemungkinan korban terpeleset,” ujar Dedi.

Baca juga: 3 warga Kota Banjar Positif Corona, Pasien Suspek dan Kontak Erat

Ia menambahkan, setelah menerima informasi tersebut, BPBD bersama petugas kepolisian serta sejumlah relawan langsung menuju ke lokasi guna proses evakuasi.

“Sekitar lima belas menit proses evakuasi, petugas berhasil mengangkat korban. Saat ini korban sudah diserahkan kepada warga dan tokoh masyarakat setempat,” imbunya.

Terpisah, Kapolsek Banjar, AKP. Rusdiyanto membenarkan adanya peristiwa warga yang tewas karena diduga terpeleset ke dalam sumur tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi yang ada, pihaknya menduga korban tewas karena terpeleset saat hendak mengambil atau menimba air dari sumur kemudian terjatuh.

“Iya. Betul, dugaan sementara korban tewas karena terpeleset saat akan menimba air dari sumur lalu terjatuh,” kata AKP Rusdiyanto. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

Aegis Boost Pro