Sinopsis 6 Days, Aksi Bebaskan Sandera dari Teroris

Sinopsis 6 Days
Sinopsis 6 Days, Foto: Istimewa

Sinopsis 6 Days memang sangat menarik untuk kita ikuti. 6 Days ini merupakan sebuah film thriller aksi 2017, yang mana disutradarai oleh Toa Fraser.

Sedangkan untuk naskah film ini ditulis oleh Glenn Standring. 6 Days ini merupakan sebuah film produksi Inggris Selandia Baru. Hadirnya film ini karena terinspirasi dari pengepungan Kedutaan Besar Iran 1980 yang terjadi di London.

Sinopsis 6 Days

Demi meraih kesuksesannya, film ini dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor ternama. Seperti halnya Jamie Bell yang berperan sebagai Rusty Firmin.

Kemudian ada Abbie Cornish yang berperan sebagai Kate Adie. Tak lupa dengan Mark Strong yang memainkan perannya sebagai Max Venom.

Selain itu, juga ada Martin Shaw yang berperan sebagai Dellow. Ada pula pemain lainnya seperti Emum Elliott, Ben Turner, Aymen Hamdouchi, dan Tim Pigoot Smith.

Tak perlu menunggu lama lagi, berikut ini adalah sinopsis 6 Days yang kami paparkan untuk anda.

Baca Juga: Sinopsis Uncle Peckerhead, Kisah Monster Pemakan Manusia

Hari Pertama

Saat tanggal 30 April tahun 1980, terdapat enam orang Iran yang berada dalam kepemimpinan Salim Kedutaan Besar Iran. Tepatnya berada di 16 Princes Gate, Kensington London.

Tempat tersebut telah menampung kurang lebih 25 sandera. Karena insiden inilah sejumlah orang terkenal datang ke tempat tersebut.

Tak terkecuali para anggota SAS yang berada dalam kepemimpinan Lance Corporal Rusty Firmin. Selain itu, juga datang seorang Reporter BBC bernama Kate Adie.

Kepala Inspektur Max Vernon dari sebuah kepolisian Metropolitan pun turut mengunjungi tempat tersebut. Kemudian pihak yang berwenang mendapatkan panggilan dari Salim.

Panggilan tersebut berisikan tuntutan pembebasan sejumlah 91 tahanan Arab yang ada di Iran. Bila tuntutan tersebut tidak mendapatkan respon yang baik, maka mereka akan membunuh salah satu sandera.

Hari Kedua

Sinopsis 6 Days hari kedua pun semakin menunjukkan keseruannya. Max melakukan sebuah negosiasi dengan Salim melalui saluran telepon.

Dalam percakapan tersebut, Mac akan memberikan bantuan dengan jalan apapun itu. Terutama untuk menghindari kekerasan.

Namun, Tim SAS telah bersiap untuk melakukan penyerbuan gedung sebelum tengah hari tiba. Akan tetapi, Salim melepaskan seorang sandera dengan alasan sakit.

Kemudian Max membawa makanan bagi para teroris. Akan tetapi, Salim tidak memberikan persetujuan untuk memperpanjang tenggat waktu sampai 48 jam.

Baca Juga: Sinopsis Space Sweepers, Kisah Pengepul Rongsokan Luar Angkasa

Selain itu juga menuntut perjalanan yang aman ke sebuah Bandara Heathrow dan ditemani oleh duta besar dari Liga Arab.

Hari Ketiga dan Keempat

Sinopsis 6 Days, masih berlanjut pada hari ke-3 dan ke-4. Salim melakukan panggilan telepon lagi, yang mana meminta Duta Besar untuk berbicara kepada mereka.

Orang kepercayaan Salim, Faisal, telah membawa satu sandera untuk ia bunuh. Akan tetapi, pihak yang berwenang dari Arab pun memberikan penolakan untuk menjadi bagian dari negosiasi. Sehingga adanya Duta Besar pun ditiadakan.

Setelah itu, Salim pun memanggil Max. Ia memberikan tuntutan untuk berbicara dengan BBC dan juga Max. Salim yang memiliki sifat pendendam pun mengatakan bahwa bangsanya mendapatkan siksaan dari orang Persia.

Inilah yang membuat Salim memutuskan sebuah tindakan. Salim enggan untuk membebaskan para sandera yang lain.

Hari Kelima

Memasuki hari kelima, setelah mendengar permintaan Salim, BBC World Service pun menyiarkan pernyataan para teroris tersebut. Hal tersebut terjadi karena alasan dari tindakan mereka sebagai bentuk penindasan dari pemerintah Iran di Arabistan.

Karena mendengar kabar tersebut, Salim berterima kasih kepada Max, dan kemudian membebaskan dua sandera.

Hari Keenam

Sinopsis 6 Days memasuki hari terakhirnya. Akhirnya Faisal pun memutuskan untuk membunuh seorang sandera setelah permintaan membawa sebuah bus tidak terpenuhi.

Namun, tembakan tersebut memberikan dorongan kepada SAS untuk mengambil sebuah tindakan menginfiltrasi kedutaan ini. Setelah mereka memutuskan untuk masuk, mereka dapat berhasil membebaskan sandera dengan selamat.

Mereka pun berhasil membunuh para teroris, tak terkecuali dengan Salim dan juga Fasial. Film ini telah lama rilis, lebih tepatnya pada 3 November 2017 yang lalu di Netflix

Bagi anda para penggemar film aksi, film ini sangat pas untuk menjadi salah satu hiburan menarik. Itulah tadi sinopsis 6 Days yang dapat menjadi gambaran bagi anda sebelum menontonnya. Saksikan setiap keseruan dari film yang satu ini. (R10/HR-Online)

Aegis Boost Pro