Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Riddick, Kisah Vin Diesel Lari dari Alien dan Para Pemburu

Sinopsis Film Riddick, Kisah Vin Diesel Lari dari Alien dan Para Pemburu

Sinopsis film Riddick merupakan film bergenre laga fiksi ilmiah dengan menampilkan aktor Vin Diesel. Film ini merupakan seri yang ketiga setelah Pitch Black tahun 2000 dan juga The Chronicles of Riddick tahun 2004.

Riddick adalah film hasil karya sutradara David Twohy dengan Vin Diesel sendiri sebagai produsernya. Selain Vin Diesel, banyak bintang lain yang hadir melakoni film ini, seperti Dave Bautista, Jordi Molla, Matt Nable, dan juga Katee Sackhoff.

Baca Juga: Sinopsis Hail The Judge, Kisah Hakim Korup Mengenaskan

Alur Cerita Sinopsis Film Riddick

Kisah dalam film ini mengambil latar belakang lima tahun setelah seri The Chronicles of Riddick. Dalam kisah tersebut, Richard B. Riddick (Vin Diesel) menjadi orag yang semakin gelisah karena perannya untuk armada Necromonger sebagai Lord Marshall.

Kegelisahan ini karena terjadi perbedaan argumen antara rakyatnya. Yang mana hal tersebut terjadi setelah Riddick mencapai kesepakatan dengan Vaako (Karl Urban).

Kesepakatan tersebut berisi jika Vaakoo akan membawa Riddick ke sebuah tempat yakni Furya, dengan imbalan Vaako menjadi seorang Lord Marshall selanjutnya.

Kemudian dalam sinopsis film Riddick, Krone (Andreas Apergis) memimpin perjalanan. Ia adalah ajudan Vaako, bersama dengan Riddick serta rombongan Necromongers melakukan perjalanan dan tiba dalam sebuah planet yang sepi. Riddick pun menyadari jika planet tersebut bukanlah Furya, tujuannya.

Dengan demikian, Riddick membunuh sebagian besar dari pengawalnya tersebut. Pasalnya, para pengawalnya tersebut berusaha membunuhnya.

Dengan situasi yang penuh kekacauan, Krone mengakibatkan tanah yang ada pada tempat tersebut longsor dan menyebabkan Riddick terkubur hidup-hidup.

Kemudian, pada saat Riddick terbangun, ia berhadapan dengan sekelompok alien yang tengah berusaha menyerangnya. Ia pun akhirnya terpaksa bertarung dengan kelompok alien tersebut. Pertarungannya semakin berat dan menyulitkan, apalagi lawannya bertambah.

Pertarungannya belum selesai, selain harus melawan alien, dalam sinopsis film Riddick ia juga harus melawan pemimpin pasukan secara individu.

Baca Juga: Sinopsis Enter the Warriors Gate, Kisah Gamer Memasuki Dimensi Kuno

Bahkan, jika Riddick berhasil membunuh semua musuh tersebut, ia masih berhadapan dengan bahaya lain yang lebih besar dan tengah mengancam nyawanya.

Menghadapi Kelompok Pemburu

Riddick tidak mati meskipun luka yang ia derita cukup parah. Kemudian, ia memiliki sahabat seekor anjing, yang tentunya merupakan anjing dengan bentuk perpaduan seperti monster. Ia akhirnya dapat bertahan dengan segala hambatan yang ada.

Ia pun dapat mengirimkan sinyal darurat untuk meminta bantuan. Akan tetapi, ia justru mendatangkan banyak pemburu hadiah yang mencoba membunuhnya.

Pasalnya, ia telah mereka anggap sebagai buronan dalam sinopsis film Riddick. Pesawat pertama yang datang ke planet tersebut memiliki pemimpin bernama Santana (Jordi Molla).

Selanjutnya yang datang adalah pesawat milik John (Matt Nable). Satu demi satu Riddick berhasil membunuh kelompok Santana. Kemudian, Riddick mengincar pesawat mereka dan mencuri baterai dalam locker. John dan Santana pun kelabakan, karena tanpa baterai tersebut mereka tidak dapat menerbangkan pesawat.

Film Laga Populer

Vin Diesel tentu menjadi aktor yang telah terbukti sebagai pemeran karakter film Riddick untuk laga terbaik Hollywood. Ia bahkan telah meraih beberapa penghargaan atas kualitas aktingnya tersebut.

Sementara itu, pada film Riddick yang rilis pada 6 September 2013 silam ini, ia mampu membawa film arahan David Twohy ini meraih ulasan yang cukup baik. Situs IMDb memberi skor 6,4/10 dari 148.378 ulasan.

Kemudian, dengan menghadirkan durasi tayang sekitar 1 jam 59 menit ini, para penonton telah berhasil terbawa ke dalam alur cerita yang menegangkan.

Baca Juga: Sinopsis Film Collectors, Aksi Kelompok Pencuri Barang Antik di Makam

Bahkan, sinopsis film Riddick ini mampu membuktikan eksistensinya dengan meraih tempat dalam nominasi Academy of Science Fiction, Fantasy, Horror Film sebagai Best Science Fiction Film tahun 2014.

Pemeran Film

Vin Diesel menjadi aktor utama dalam perannya sebagai Riddick. Ia pun mendapat dukungan dengan kualitas akting pemeran lain seperti Jordi Molla sebagai Santana, Matt Nable sebagai Boss John, serta Katee Sackhoff sebagai Dahl.

Selain itu, terdapat bintang populer lain dalam sinopsis film Riddick, yakni Dave Bautista sebagai Diaz, Bokeem Woodbine sebagai Moss, Raoul Max Trujillo sebagai Lockpur, dan Conrad Pla sebagai Vargas. Mereka juga mendapat dukungan dari berbagai pemain karakter lain seperti Andreas Apergis, Karl Urban, Nolan Gerard Funk, Neil Napier, serta Keri Hilson. (R10/HR-Online)

- Advertisment -