Sinopsis Hail The Judge, Kisah Hakim Korup Mengenaskan

Sinopsis Hail The Judge Kisah Hakim Korup Mengenaskan
Sinopsis Hail The Judge. Foto Istimewa.

Sinopsis Hail The Judge mengisahkan tentang seorang hakim yang korup, yaitu Bao Sing. Film Hail The Judge merupakan arahan dari Wong Jing yang juga merangkap sebagai penulis naskah. Hail The Judge merupakan film lama yang rilis pada tahun 1994.

Film ini berasal dari Hong Kong yang sangat laris pada kalangan publik. Sutradara merangkul artis dari China yang terkenal dengan lawakannya. Artis tersebut adalah Stephen Chow yang berperan dengan apiknya.

Hail The Judge merupakan film yang bergenre komedi yang banyak sekali peminatnya. Tak hanya Stephen Chow saja, namun ada artis lain yang turut bergabung dalam film ini. Mereka adalah Ng Man Tat, Shaolin Soccer, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 106 menit ini membawakan cerita dengan sangat runtut. Banyak penonton yang kagum dengan lawakan kisah yang ada. Film ini memiliki judul asli Gau Ban Ji Ma Goon Baak Min Bau Ching Tin.

Sinopsis Hail The Judge

Sinopsis Hail The Judge berawal dari Stephen Chow yang berperan sebagai hakim yang sangat malang. Saat itu hakim tersebut bernama Pao Lung Sing. Sosok Pao Lung Sing berusaha untuk jujur pada banyak pihak umum atas permintaan ayahnya.

Namun, banyak pihak ketiga yang memprovokatorinya. Tak hanya itu, aksi suap-menyuap juga tak bisa Pao Lung Sing hindari. Mau tidak mau Pao harus terjerat pada aksi tersebut.

Hal ini tentu membuat reputasinya sangat buruk. Bahkan banyak orang yang melakukan tindakan tidak senonoh padanya. Pao bagaikan orang yang sudah tidak memiliki harga diri sama sekali.

Baca Juga: Sinopsis Enter the Warriors Gate, Kisah Gamer Memasuki Dimensi Kuno

Tentu dampaknya Pao tidak bisa melakukan aktivitas yang ada pada luar istana. Tentunya demi menghindari aksi orang-orang yang tidak suka dengannya. Sebab banyak orang-orang yang melemparinya dengan buah busuk.

Pendongeng

Dalam sinopsis Hail The Judge juga memperlihatkan aksi orang yang berusaha menjebaknya. Agar selamat dari hantaman tersebut, terpaksa Pao tidak keluar dari istana. Walaupun rasanya suntuk, tapi ini demi kebaikan semuanya.

Beruntung Pao memiliki tangan kanan yang rela membantunya. Pao meminta tangan kanannya untuk menyamar menyerupai wajah dan perilakunya. Pada awalnya memang berhasil dan Pao masih bisa menerima keadaannya yang sekarang.

Suatu saat ada seorang pendongeng yang datang ke istana. Tujuannya adalah untuk memberikan sebuah kabar buruk kepada Pao. Dengan tidak sabar Pao mempersilahkan orang itu untuk bercerita.

Setelah mendengar cerita tersebut, Pao sangat marah dan ingin keluar dari istana. Sebab banyak orang di luar sana yang menghinanya. Bahkan tak jarang saat mereka sedang berjalan atau berada pada suatu tempat dengan angkuhnya menjelek-jelekkan Pao.

Polisi

Kisah sinopsis Hail The Judge berlanjut ketika Pao mengadakan sebuah pesta pernikahan. Kebetulan orang yang telah memberikan suap padanya juga datang. Orang-orang itu juga memutuskan untuk tinggal bersamanya.

Acara pesta terlihat gaduh saat ada seorang polisi Panther nomor satu datang ke acara tersebut. Polisi bertujuan untuk menangkap beberapa anggota keluarga. Suasana saat itu cukup membuat tamu undangan bingung dan ketakutan.

Baca Juga: Sinopsis Film Underwater, Kisah Peneliti Menguak Misteri Dalam Laut

Pao tetap berusaha menjelaskan dan melakukan pembelaan. Namun, polisi tidak mau peduli dengan perkataan Pao. Hingga akhirnya Pao berusaha menyuap polisi dan akan menggantinya dengan beberapa wanita sebagai gantinya.

Hal ini yang mendorong Panther masuk ke penjara. Pao berhasil menyuap polisi tersebut dan menyelamatkan anggota keluarganya. Tetap saja dalam hal ini aksi kejahatan tak berhenti.

Pembunuhan Keluarga

Pada sinopsis Hail The Judge ada salah satu tamu undangan yang bernama Shang Wai membunuh seluruh keluarga. Hanya tersisa Chi Sui Lui saat itu dan kebetulan merupakan saksi pembunuhan. Hal yang mengejutkan adalah Wai merupakan putra seorang Angkatan Laut.

Ternyata ada maksud tertentu dalam aksi ini. Mereka menginginkan pembatalan dakwaan yang menyebabkan Pao tertangkap polisi. Cukup rumit memang kasus pada film ini, tapi tetap mengesankan dengan banyak lawakannya.

Dalam kisahnya tampak duel menghina antara Pao dengan beberapa orang yang tidak sepaham dengannya. Mereka saling melakukan pembelaan atas diri masing-masing.

Bagaimana kelanjutan kisah dari sinopsis Hail The Judge? Apakah kasus ini akan selesai dengan baik? Saksikan dan temukan jawabannya pada film Hail The Judge. (R10/HR-Online)