Sinopsis Killer Toon, Misteri Kematian Seseorang Akibat Webtoon

Sinopsis Killer Toon Misteri Kematian Seseorang Akibat Webtoon
Sinopsis Killer Toon. Foto Istimewa.

Sinopsis Killer Toon menceritakan seorang komikus webtoon bernama Ji Yoon yang cukup tenar dengan kisah horornya. Film Killer Toon merupakan arahan dari sutradara Kim Yong-gyun. Dengan genre horornya, film ini rilis pada tahun 2013.

Killer Toon memiliki durasi selama 104 menit dengan ceritanya mind blowing luar biasa. Adegan film yang disturbing akan menguji nyali para penonton. Merupakan film horor Korea Selatan pertama yang berhasil menjual lebih dari satu juta tiket bioskop.

Baca Juga: Sinopsis Film Max Steel, Aksi Super Manusia Baja dengan Alien Kocak

Sutradara turut merangkul beberapa bintang seperti Lee Si-young, Uhm Ki-joon, dan Hyun Woo. Lee Si-yoong merupakan aktris terkenal yang pernah berperan pada film No Mercy dan The Divine Move. Nampaknya film ini bekerja sama dengan rumah produksi CJ Entertainment.

Sedangkan Uhm Ki-joon merupakan pemeran Joo Dantae pada drama korea Penthouse. Tidak lupa penulis naskah film Killer Toon adalah Lee Jung-bae.

Sinopsis Killer Toon

Wanita bernama Mi-sook merupakan seorang publisher yang bekerja pada website sebuah komik. Suatu saat, Mi-sook mengambil jam lembur pada malam hari. Saat itulah Mi-sook menemukan sebuah hal yang mengejutkan.

Semua naskah yang ada pada layar komputer semuanya hilang. Padahal saat sedang mengambil segelas minuman masih dalam proses downloading. Cukup membuat Mi-sook tercengang dan kaku dalam sinopsis Killer Toon ini.

Hal aneh yang Mi-sook alami tak berhenti sampai situ saja. Naskah yang ada ternyata berisi segala memori dan rahasia Mi-sook. Semua ini tak ada yang pernah Mi-sook ceritakan pada orang lain.

Semakin hari hal aneh pun selalu mengiringi langkah Mi-sook. Tentu saja membuat rasa cemas sepanjang hari. Terlebih hal aneh tersebut sesuai dengan apa yang tergambar dalam cerita komik.

Kematian Mi-sook

Dalam sinopsis Killer Toon menunjukkan bahwa hal aneh yang sering terjadi akhirnya mengambil nyawa Mi-sook. Kematian Mi-sook justru merupakan target besar bagi Lee Ki-cheol dan Kim Young-soo. Mereka berdua memiliki tujuan untuk meraih popularitas.

Baca Juga: Sinopsis The Princess Switch, Film Komedi Romantis Tayang di Netflix

Ada satu wanita bernama Ji-yoon yang mendapat tuduhan sebagai pelaku utama atas kematian Mi-sook. Tuduhan datang setelah Ji-yoon bertemu dengan kartunis dari komik. Tentu saja tuduhan ini membuatnya tertekan secara batin.

Suatu malam Ji-yoon mendapat mimpi berupa hantu anak kecil Mijin. Hingga akhirnya Ji-yoon berkonsultasi pada dokter. Ji-yoon takut akan ada gangguan pada kekuatan mentalnya.

Bahkan sosok Sun-gi yang merupakan petugas mayat juga mendapatkan hal serupa. Sun-gi bertugas sebagai seorang yang membalsem mayat. Masa lalunya selalu menghantuinya tatkala Sun-gi membunuh istrinya yang sedang sakit-sakitan.

Seo-hyun si Penggambar Kematian

Tak beberapa lama pada sinopsis Killer Toon tampak Ji-yoon memutuskan untuk pergi ke rumah sakit tempat Sun-gi bekerja. Ji-yoon pergi kesana atas informasi kematian Sun-gi dari sebuah webtoon. Namun terlambat, Ji-yoon gagal menyelamatkan Sun-gi dari kematian.

Detektif Lee dan Young-soo mengetahui keadaan ini. Mereka langsung menangkap Ji-Yoon sebagai tersangka utama. Saat menghadap pihak berwajib, Ji-yoon mendapatkan sebuah email gambar kematian seseorang yang akan terjadi.

Young-soo mendapatkan sebuah IP address si pengirim yang menuju ke gedung tua tak berpenghuni. Gedung itu merupakan tempat Seo-hyun selalu mendapatkan bisikan setan. Atas bisikan tersebut Seo-hyun menggambar kematian seseorang pada masa yang akan datang.

Pada masa lalu Ji-yoon pernah menolong Seo-hyun yang merupakan anak dari Sun-gi. Seo-hyun tertekan karena Sun-gi selalu mengurungnya dalam kamar. Hal inilah yang menyebabkan Seo-hyun mendapat bisikan dari setan.

Penculikan Terhadap Ji-yoon

Dalam sinopsis Killer Toon terlihat Ji-yoon yang memanfaatkan keahlian Seo-hyun agar terkenal. Gambar tersebut akhirnya tersusun dalam rangkaian karya webtoon. Saat ini Ji-yoon kabur dari jeratan para detektif.

Namun, Young-soo menculik Ji-yoon secara tiba-tiba. Hal ini karena Young-soo menganggap bahwa Ji-yoon adalah orang yang mengetahui kisah penabrakan Mijin. Sebab Young-soo adalah orang yang terlibat dalam masalah tersebut.

Young-soo menanyakan pada Ji-Yoon dari siapa informasi tersebut beredar. Hal ini tentunya akan kembali pada ingatan masa lalu. Saat Young-soo menabrak Mijin dan ada sosok Ji-yoon yang pingsan.

Saat itu Young-soo mengetahui keberadaan Mijin sudah hampir tewas. Namun, Young-soo tak menghiraukan Mijin. Akhirnya Mijin tewas atas perlakuan Young-soo yang hanya mendiamkannya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Killer Toon? Sebenarnya siapakah dalang dari kematian yang misterius ini? Saksikan dan temukan jawabannya dengan menonton film Killer Toon. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro