Sinopsis Last Hero in China, Kisah Sekolah Kung Fu Wong Fei Hung

Sinopsis Last Hero in China Kisah Sekolah Kung Fu Wong Fei Hung
Sinopsis Last Hero in China. Foto Istimewa.

Sinopsis Last Hero in China memiliki alur yang berbeda dari cerita film One Upon a Time in China. Merupakan salah satu film seni bela diri dari Hong Kong, film Last Hero in China rilis pada tahun 1993.

Penulis film ini serta sutradaranya adalah Wong Jing. Bahkan film ini banyak merangkul bintang ternama seperti Jet Li. Film ini merupakan turunan dari serial film Once Upon a Time in China.

Dalam film ini, Jet Li berperan sebagai ahli bela diri Tiongkok dan pahlawan rakyat etnis Kanton. Perilisan film ini atas kerja sama dengan Golden Harvest. Film ini memiliki durasi selama 108 menit.

Baca Juga: Sinopsis His House, Kisah Misteri dari Pengungsi Sudan

Berdasarkan situs IMDb, Last Hero in China mendapatkan skor sebesar 6,7 dari 10. Pada situs Rotten Tomatoes mendapatkan penilaian sebanyak 67 persen. Sedangkan penonton memberikan skor 72 persen.

Sinopsis Last Hero in China

Wong Fei Hung memiliki sebuah sekolah kung fu. Sekolahnya kurang dalam jumlah daya tampung murid. Dengan kata lain, sekolah ini masih sangat kecil daripada sekolah kung fu lainnya.

Ada dua muridnya yang berperan dalam perkembangan sekolah ini. Mereka adalah Leung Foon dan Bucktooth yang berhasil menemukan kesepakatan dengan pemilik rumah kosong.

Dalam sinopsis Last Hero in China, Wong Fei Hung memindahkan lokasi belajar ke rumah kosong yang merupakan kesepakatan dari kedua muridnya. Gedung sekolahnya yang baru bersebelahan dengan Love Hotel. Lokasi ini kurang mendapat respect yang baik dari para guru pengajar.

Keberadaan gedung sekolah saat ini masih kurang kondusif untuk kegiatan belajar mengajar. Namun, hal ini bukan masalah besar bagi para murid-muridnya. Setelah berpindah tempat justru masalah baru mulai muncul.

Pengusiran Wong Fei Hung

Dalam sinopsis Last Hero in China, banyak orang yang tidak berpihak pada Wong Fei Hung. Entah mengapa mereka kurang suka dengan tindakan yang Wong lakukan. Banyak yang beranggapan bahwa Wong bertindak suatu hal yang kurang tepat.

Ada satu masalah yang lebih buruk dari apapun. Masalah ini terkait seorang jenderal baru yang menginginkan Wong Fei Hung pergi. Jenderal baru menginginkan kepergian Wong Fei Hung dengan cara apapun asal menghilang dari hadapannya.

Hal ini merupakan keinginan yang sangat besar. Hingga suatu saat Wong Fei Hung mendapatkan banyak serangan dari para musuh yang menginginkan kemusnahannya. Tak lain penyerangan ini merupakan ulah dari jenderal baru.

Baca Juga: Sinopsis Underworld: Rise of the Lycans, Bangkitnya Kaum Serigala

Dengan berbagai halang rintang, Wong Fei Hung terus berjuang dalam membasmi segala serangan yang ada. Bahkan sampai mempertaruhkan nyawa dan pekerjaannya. Sampai-sampai banyak hal yang Wong korbankan demi mempertahankan semuanya.

Penyerangan Biksu

Pada sinopsis Last Hero in China, ada seseorang yang menyerang biksu sesat. Orang itu terlihat asing, bahkan informasi yang beredar sangat minim. Informasi itu beredar atas nama Wong Fei Hung, Miss Nine, dan pengemis So.

Ternyata orang yang ada di balik penyerangan ini adalah Mass Tar Wong. Namun, saat biksu sesat mencari informasi, Mass Tar Wong tidak mengakui ulahnya. Bahkan saat biksu sesat bertanya tentang pengemis So, Mass Tar Wong berkata tidak mengetahui apapun soalnya.

Pengemis So merupakan salah satu dari sepuluh macan Kanton. Saat itu, pengemis So bersama dengan Wong Kei Ying. Bahkan mereka saling memiliki hubungan dengan bentuk pertempuran China “Tinju Mabuk”.

Rahasia Kotor

Sinopsis Last Hero in China mengisahkan beragam adegan kung fu khas Negeri Tirai Bambu. Berbagai aksi bela diri terpampang pada film ini. Tentunya aksi Wong Fei Hung yang memperagakan jurus kung fu khas yang sangat menakjubkan.

Last Hero in China juga mengungkapkan sisi humor pada pakaian yang Wong Fei Hung kenakan. Sosok gagahnya terlihat sangat lucu dengan pakaian yang menggemaskan. Tak heran jika banyak yang salah fokus dengan tampilan Wong Fei Hung.

Salah satu tujuan utama pengusiran Wong Fei Hung oleh jenderal baru karena adanya suatu rahasia. Dalam rahasia ini hanya Wong Fei Hung yang mengetahuinya.

Sehingga jenderal baru takut jika Wong Fei Hung mengungkap aksi kotornya selama ini. Sudah cukup lama menutupi aksi ini, jenderal baru tidak mau terbuka kedoknya yang sangat tidak etis.

Rahasia apa yang ada pada sinopsis Last Hero in China? Bagaimana kelanjutan aksi pada kisah ini? Saksikan dan temukan jawabannya dengan menonton film Last Hero in China. (R10/HR-Online)