Sinopsis Pele: Birth of a Legend, Film Biografi Pemain Sepakbola Brazil

Sinopsis Pele Birth of a Legend
Sinopsis Pele Birth of a Legend. Foto Istimewa

Sinopsis Pele: Birth of a Legend merupakan sebuah kisah dari sutradara Jeff Zimbalist serta Michael Zimbalist. Mereka berdua juga merupakan penulis dalam kisah film dengan genre biografi olahraga ini.

Dengan durasi 1 jam 47 menit ini telah berhasil menarik penggemar untuk mengikuti alur cerita yang ada. Tak hanya para penggemar film saja yang menyaksikan film ini, akan tetapi juga merupakan penggemar sepakbola. Khususnya para penggemar klub sepakbola Brazil.

Skor yang IMDb berikan untuk ulasan film adalah 7,1/10 skor. Selanjutnya, film ini menghadirkan sebuah kisah lahirnya legenda sepakbola asal Brazil yaitu Pele.

Baca Juga: Sinopsis Eat Pray Love, Julia Roberts Jatuh Cinta di Bali

Sinopsis Pele: Birth of a Legend

Dalam dunia sepakbola, terdapat dua legenda yang sangat populer dan menjadi rival abadi. Mereka adalah yaitu Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo.

Kemudian, jika kita memiliki beberapa puluh tahun yang lalu, terdapat duo rival yang juga melegenda. Mereka adalah Maradona dan juga Pele.

Kisah dalam film ini pun menceritakan tentang salah satu legenda sepakbola yaitu Pele. Ia adalah pemain sepakbola asal Brazil yang lahir pada tahun 1940 di sebuah kota bernama Tres Coracoes.

Pele telah hidup dan besar dalam lingkungan keluarga yang miskin. Kemudian, nama Pele merupakan nama yang ia peroleh akibat perundungan dari teman-temannya.

Sementara itu, nama aslinya adalah Edson Arantes do Nascimento. Hidup dalam lingkungan yang kumuh menjadikan Pele harus bekerja keras.

Sinopsis Pele: Birth of a Legend, meski kondisi lingkungan rumah yang berdempetan itu, ia dan juga temannya masih saja menyempatkan untuk bermain sepakbola.

Bola yang sering ia pakai untuk bermain kala itu adalah bola yang sangat usang. Bahkan, untuk ia berlatih, tak jarang memakai buah-buahan sebagai bola.

Selain itu, kehidupan keluarganya yang tidak berkecukupan, menjadikan Pele harus ikut bekerja bersama sang ayah. Namun tetap saja, pada saat sela-sela bekerja ia selalu bermain dan terus bermain bola.

Pertandingan Sepakbola yang Mengubah Hidupnya

Hingga suatu ketika dalam sinopsis Pele: Birth of a Legend, terdapat pertandingan dengan melawan kelompok lain. Lawan tersebut datang dengan seragam serta penampilan yang necis. Bahkan, mereka memiliki sepatu sepakbola yang sangat bagus.

Sedangkan, hal kebalikan terjadi dalam tim Pele. Jangankan untuk mengenakan sepatu yang bagus, seragam yang mereka kenakan pun sudah merupakan seragam lama dan lusuh. Tapi, menurut tim Pele, ini adalah pertandingan sepakbola.

Bola akan bergulir kemana saja dengan arah yang benar tergantung siapa yang mengesahkannya. Dalam film Pele: Birth of a Legend mengisahkan jika tak peduli siapa dan apa latar belakang si pemain. Tim Pele harus mengerti jika mereka akan berhasil dengan kemampuan dan juga skill yang mereka miliki.

Mereka adalah tim yang sangat mencintai sepakbola, yakin akan menguasai jalannya pertandingan. Karena hal tersebut, tim Pele pun memenangkan pertandingan. Namun, tim lawan menganggap jika mereka melakukan sabotase.

Beruntungnya, sang ayah selalu memberikannya petuah dan dorongan semangat. Ayahnya mengajarkan bagaimana cara ia bermain sepakbola dengan baik.

Sejak saat itulah, hidup dan semangat Pele kembali muncul. Kemudian, pada akhirnya membawa Pele masuk ke dalam klub Santos. Bakat atau skill yang ia miliki telah manager tim akui, ia adalah manager Vincent Feola.

Baca Juga: Sinopsis Film The Pursuit of Happyness, Bahagia Itu Proses

Akan tetapi, dalam sinopsis Pele: Birth of a Legend, gaya bermain Pele kurang mendapat respon yang baik dari pelatih klub Santos. Pele selalu berusaha membuktikan jika ia bersungguh-sungguh dalam bermain sepakbola dan layak masuk ke dalam tim profesional tersebut.

Dengan hal tersebut, ia pun akhirnya memiliki kesempatan dalam bermain secara internasional dan akhirnya bergabung dengan tim sepakbola Brazil. Pada saat itu, Pele masih menginjak usia 16 tahun. Meskipun ia masih tergolong pemain muda, ia dapat menjadi tumpuan timnya tersebut.

Film Biografi Populer

Pele: Birth of a Legend merupakan sebuah judul film yang sengaja mengangkat kisah pemain sepakbola papan atas dan terkenal. Dengan menyajikan durasi 107 menit, film ini berhasil mencatatkan posisinya ke dalam jajaran Film Box Office Amerika Serikat dengan penghasilan lebih dari 7 juta dolar AS.

Selain itu, film yang berada dalam naungan IFC ini meraih skor terbaik, yakni 7,2/10 dari IMDb dan 30 persen dari situs Rotten Tomatoes. Sedangkan para penonton memberikan skor film ini sebesar 68 persen.

Sementara itu, pemeran Pele dalam sinopsis Pele: Birth of a Legend adalah Kevin de Paula. Lalu Leonardo Lima Carvalho sebagai young Pele. (R10/HR-Online)